Jelang Akhir Tahun 2021, BIN Daerah Lampung Laksanakan Vaksinasi Serentak di 6 Daerah dan Imbau Prokes 5M

TOPIKINDONESIA.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung terus menggelar vaksinasi Covid-19 untuk bisa mengejar target pemerintah 70% pada Desember 2021 dalam mewujudkan herd immunity.

Selain itu, BIN juga meminta agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan (Prokes) 5M, yakni dengan Memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sosial.

Baca juga 

Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri Naik Jadi 80,2 Persen

Komut PTPN VII: Bangun Harmoni dengan Masyarakat!

Vaksinasi massal dilaksanakan serentak di 6 Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung yaitu Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Lampung Timur, Pesisir Barat, Lampung Tengah dan Kota Metro, Senin (6/12/2021).

Kepala BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan mengatakan vaksinasi merupakan bentuk komitmen BIN untuk terus memacu percepatan vaksinasi dan mewujudkan herd immunity di Provinsi Lampung khususnya pada Akhir Tahun 2021.

Kunker di Lampung Tengah, Riana Sari Arinal Ajak Organisasi PKK Edukasi Masyarakat Tetap Menerapkan Prokes 5M

“Kegiatan vaksinasi oleh Binda Lampung akan terus dilaksanakan di semua Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung untuk meningkatkan kekebalan komunal, sehingga diakir Desember 2021 capaian program Vaksinasi di Provinsi Lampung mencapai angka 70 persen,” ujar beliau.

Kabinda Lampung berharap bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dapat mendatangi lokasi vaksinasi Binda Lampung di Kabupaten / Kota masing-masing.

OJK Lampung: Aset Perbankan Triwulan Ketiga Tahun 2021 Tumbuh 7,43 Persen

“Kita berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, tentunya tidak lepas dari partisipasi masyarakat dalam ikut mensukseskan program Vaksinasi di Indonesia khususnya Provinsi Lampung,” kata Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

Sementara itu Bupati Tanggamus Dewi Handajani yang meninjau langsung lokasi vaksinasi di wilayahnya mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas diadakannya vaksinasi oleh Binda Lampung.

Mendagri Dorong Tranformasi Digital Keuangan Daerah

“Semoga dengan adanya vaksinasi yang diadakan oleh Binda Lampung yang ditujukan untuk masyarakat dan para pelajar, maka Covid-19 ini cepat berlalu sehingga PTM dapat berlangsung aman dan nyaman serta perekonomian dapat tumbuh positif,” tutup Bupati. (SB/Fik)

 1,340 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *