Kunker di Lampung Tengah, Riana Sari Arinal Ajak Organisasi PKK Edukasi Masyarakat Tetap Menerapkan Prokes 5M

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID – Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan organisasi di Kabupaten Lampung Tengah, di Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (6/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Riana Sari Arinal selain meninjau Pokja PAUD Kabupaten Lampung Tengah, mendongeng bersama anak PAUD, dan menyempatkan diri bercengkerama dan bernyanyi bersama anak-anak literasi dan Paud Kabupaten Lampung Tengah, juga membagikan sembako untuk anak yang kehilangan orangtua karena terkena Covid-19.

Baca juga

Warga Pekon Padanghaluan Alami Pembengkokan Tulang Belakang Butuh Bantuan Dermawan

OJK Lampung: Aset Perbankan Triwulan Ketiga Tahun 2021 Tumbuh 7,43 Persen

Riana Sari meminta agar kader-kader PKK menjadi pelopor perubahan dan bisa mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan (Prokes) 5M yakni Memakai Masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sosial.

Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu mengatakan kegiatan bertema “Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan” dalam rangka pembinaan organisasi tingkat kabupaten/kota secara terintegrasi dengan tujuh organisasi lainnya.

Fintech P2P Meningkat Dua Tahun Terakhir, Saat Ini Tinggal 104 Platform Legal

“Dengan tema kegiatan tersebut, PKK dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Riana Sari.

Selain itu, Riana Sari Arinal secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako untuk Pondok Pesantren Iklimah Nayla Ukhti, Panti Asuhan, ibu hamil dan balita kurang gizi, alat kebersihan untuk desa, dan bibit tanaman, bantuan budidaya ikan.

Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri Naik Jadi 80,2 Persen

Lainnya, sembako untuk anak yang kehilangan orangtua karena terkena Covid-19, pengrajin tapis, pokja dan literasi perpustakaan, LKKS untuk masyarakat tidak mampu berupa paket sembako, paket nutrisi untuk lansia dari Yayasan Jantung Indonesia, bantuan PMI untuk SMA 1 Seputih Surabaya, tali asih dari Perwosi untuk atlit disabilitasi.

Terkait pandemi Covid-19, Riana Sari meminta agar kader-kader PKK menjadi pelopor perubahan dan bisa mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

Fakta Terkini Gunung Semeru Meletus, Puan Maharani Minta Pemerintah Utamakan Penyelamatan Warga

“Saya harapkan kegiatan tahun ini dan tahun depan untuk tetap memprioritaskan upaya pencegahan penanganan Covid-19 dengan terus menerapkan Prokes 5M,” ujarnya. (Fik)

 766 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *