Personel Kodim 0410 Kota Bandarlampung Bersama Satgas Covid-19 Imbau Warga Taat Prokes 5M

TOPIKINDONESIA.ID – Personel Kodim 0410 Kota Bandarlampung bersama Satgas Covid 19 melakukan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sosial.

Hal itu dilaksanakan untuk
cegah penyebaran Virus Corona di Kota Tapis Berseri, Sabtu (13/11/2021).

Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika

Kombes Pandra Donorkan Darah Jelang HUT Brimob ke 76

Personel yang tergabung dalam patroli tersebut yakni personel Kodim 0410/KBL, Yonif 143 TWEJ, Brigif Marinir, Polresta Bandarlampung, Satpol PP dan BPBD Kota.

Serda Sutrisno, salah satu personel Kodim 0410/KBL yang tergabung dalam patroli tersebut mengatakan, penegakan disiplin protokol kesehatan itu rutin dilakukan setiap harinya di wilayah Kota Bandarlampung.

Kasus Dugaan Penyimpangan APBD Kampung Bumi Sari Kejari Tuba Tetapkan Dua Tersangka

Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Makan Ikan

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengimbau warga masyarakat untuk dapat mematuhi Prokes 5 M dimanapun berada,” tegasnya.

Menurut Sutrisno, dalam kegiatan tersebut timnya juga menyambangi beberapa lokasi hajatan yang di gelar oleh warga.

Hujan-hujanan Puan Tanam Padi Sambil Semangati Petani Milenial

“Adapun tujuannya, tidak lain hanya untuk mengimbau panitia penyelenggara agar dapat mengendalikan tamu undangan serta mentaati aturan prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota Bandarlampung,” terangnya.

Sutrisno berharap, melalui kegiatan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Dengan terus kita imbau kepada masyarakat, kami harapkan seluruh masyarakat semakin taat dan tidak abaikan Prokes 5M,” tandasnya. (Fik)

Loading