Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika

TOPIKINDONESIA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Sirkuit Pertamina Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/21).

Sirkuit jalan raya itu bakal digelar ajang Asian Talent Cup pada 12-14 November.

Kasus Dugaan Penyimpangan APBD Kampung Bumi Sari Kejari Tuba Tetapkan Dua Tersangka

Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Makan Ikan

Kemudian World Superbike (WSBK) yang diagendakan pada 19 – 21 November 2021 serta MotoGP 2022.

Presiden Jokowi berharap gelaran WSBK maupun motoGP di Sirkuit Mandalika itu mampu meningkatkan ekonomi baru NTB dan membangkitkan sektor pariwisata.

Hujan-hujanan Puan Tanam Padi Sambil Semangati Petani Milenial

Seorang Bapak-bapak Tua Terlantar di Bawah Jembatan Pasar SMEP Salah Satu Pasien RS Swasta Terlantar, Langsung Dibawa Kadis Pasar ke RSUD A.Dadi Tjokrodipo

“Kegiatan ini pasti akan memiliki dampak untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat NTB, karena setiap tahun akan dilaksanakan kegiatan balapan Internasional,” kata Presiden Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi juga sempat menjajal Sirkuit Mandalika bersama para menteri, Ketua MPR.

Lantik Kabaintelkam Hingga 6 Kapolda, Ini Pesan Kapolri!

Sebagai informasi, aspal sirkuit lintasan utama Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki panjang 4,310 kilometer yang memiliki 17 tikungan.

Menurut Jokowi dalam sistem pengaspalan, menggunakan metode terbaru modern, BIM untuk memenuhi spesifikasi khusus di pembangunan proyek Sirkuit Mandalika.(*)

 1,148 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.