Hari Pahlawan, Kapolres Lampung Utara Ziarah dan Tabur Bunga

TOPIKINDONESIA.ID – Memperingati Hari Pahlawan, Polres Lampung Utara bersama TNI dan Pemda menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotabumi, Kabupaten setempat. Rabu, (10/11/2021).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, bersama Forkopimda dan sejumlah pejabat utama Polres Lampung Utara. Meskipun terbatas mengingat masih dalam masa pandemi namun tidak mengurangi kehidmatan upacara.

Sabah Balau dan Sukarame Baru Belum jadi Digusur,Ini Keterangan BPKAD dan PTPN VII!

Momentum Hari Pahlawan Polda Lampung Musnahkan Narkotika

Prosesi ziarah diawali dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga, memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Ditutup dengan dan pembacaan doa dan menaburkan bunga ke makam para pahlawan.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan menuturkan, keberadaan kita saat ini tidak bisa lepas dari peran dan jasa para Pahlawan dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia.

BPN Lampung Mangkir Hearing Komisi I DPRD Soal Aset Pemrov di Sabah Balau dan Sukarame Baru, Yozi Rizal: Jemput Paksa!

Kapolda Lampung Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76

“Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kita kepada para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi NKRI,” ujar Kapolres.

“Kita sebagai generasi penerus wajib mengisi kemerdekaan ini dengan memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara, ” kata Kapolres Lampung Utara.

Kapolres meminta kiranya melalui peringatan ini dapat membangkitkan nilai persatuan dan mengenang jasa para pahlawan dan sebagai generasi penerus tetap melanjutkan perjuangan. Kita pun harus berjuang untuk melakukan hal yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.

Gubernur Arinal Djunaidi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2021

“Mari bersama-sama menjadi pahlawan di masa kini dengan mengisi kemerdekaan dengan terus bekerja melayani kepada masyarakat sesuai dengan panggilan tugas yang diembankan negara dan pemerintah,” ujar AKBP Kurniawan.(Rody/TI)

 1,124 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *