Bank Indonesia Perwakilan Lampung Serahkan Beasiswa ke 5 Perguruan Tinggi dan 2 SMK

TOPIKINDONESIA.ID – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Lampung melaksanakan serah terima Beasiswa BI untuk 5 perguruan tinggi dan 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Senin (11/4/2022).

Lima Perguruan Tinggi yakni Universitas Lampung (Unila), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, dan Universitas Bandar Lampung.

Selain itu, beasiswa juga diberikan kepada sekolah yaitu SMK IB Khalifah Bangsa Kota Metro, dan SMK Negeri Hulu Sungkai, Lampung Utara.

“Kami mendukung perkembangan pendidikan di Provinsi Lampung dengan memberikan beasiswa kepada 5 Perguruan Tinggi dan 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiyono dalam keterangan tertulisnya.

Ia mengatakan masing masing mahasiswa diberikan dana sebesar Rp1 juta per bulan selama setahun dan untuk siswa sekolah menengah kejuruan masing masing Rp750 ribu per bulan selama setahun.

“Dengan total penerima pertahun mencapai 315 orang,” kata Budiyono.

Perwakilan dari instansi penerima Beasiswa Bank Indonesia Yulianto, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni Unila menyampaikan testimoni terkait kerja sama yang selama ini telah terjalin.

“Mewakili Pimpinan dan rekan-rekan lainnya kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas kerja sama dalam Program Beasiswa Bank Indonesia selama ini,” katanya.

“Kami bersyukur karena penerima Beasiswa Bank Indonesia tidak hanya diberi pendidikan namun juga dibekali pelatihan soft skill yang mumpuni,” tambah dia.

Ia berharap kedepan sinergitas antara kampus dan Bank Indonesia dalam membina mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dapat terus ditingkatkan.(*).

 

Loading