Yenny Wahid dan Alzier Bertemu di Sela Muktamar NU ke 34 di Lampung

TOPIKINDONESIA.ID – Putri Presiden keempat RI mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid bertemu dengan Mustasyar NU Lampung, M Alzier Dianis Thabranie.

Pertemuan itu dilakukan di Jumbo Food Telukbetung Bandarlampung, Rabu (22/12/2021).

Baca juga 

Anggota Polri Resmi Bertambah, Ini Personil di SPN Polda Lampung yang Dilantik

Danrem 043 Gatam Dampingi Pangdam II Sriwijaya Sambut Presiden Jokowi di Lampung

Itu, dilakukan, usai pembukaan muktamar NU, yang digelar di Pondok pesantren Darussaadah Gunungsugih Kabupaten Lampung Tengah.

Keduanya bercengkrama hangat sambil menikmati makan siang. Selain membicarakan seputar muktamar, keduanya juga asyik bercerita masa lalu. Terutama saat Gus Dur masih hidup.

Danrem 043 Gatam Dampingi Pangdam II Sriwijaya Sambut Presiden Jokowi di Lampung

“Saya ingat betul nasehat Gus Dur dan masih saya ikuti hingga sekarang. Pesan Gus Dur hidup ini harus sering sedekah yang ikhlas agar hidup barokah,” ungkap Gus Dur kepada Yenny Wahid.

Hubungan Alzier dan Gus Dur sebenarnya sudah terajut sejak lama. Terutama lewat jalur Nahdliyyin. Kakek dan ayah kandung Alzier adalah tokoh NU di Lampung yang juga memiliki hubungan baik dengan keluarga besar Gus Dur.

Presiden Jokowi Resmi Membuka Muktamar NU ke 34 di Lampung

Saat Alzier 2002 menjadi gubernur terpilih, Gus Dur adalah salah satu orang yang membela. Bagi Gus Dur, Alzier adalah korban politik kekuasaan kala itu.

Sementara itu, Yenny Wahid mengaku senang bisa terus menjalin tali silaturahmi dengan Alzier.

Said Aqil Siradj Ungkap Sikapnya Terhadap Israel dan Yahudi

Bagi Yenny Wahid, silaturahmi ini merupakan bentuk baktinya terhadap orang tua. Mereka yang dekat dengan Gus Dur, harus dia jaga hubungan baiknya.

“Saya ini berkewajiban menjaga nama baik keluarga Gus Dur. Merawat pemikiran dan garis perjuangannya,” ungkap Yenny.(***/TI)

Loading