Anggota Polri Resmi Bertambah, Ini Personil di SPN Polda Lampung yang Dilantik

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID – Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Subiyanto pimpin upacara penutupan, pelantikan, dan pengambilan sumpah pembentukan Bintara Polri reguler dan hibah Tahun Anggaran 2021 di SPN Polda Lampung, pada Rabu (22/12/2021).

Dengan begitu, anggota Polri tahun ini resmi bertambah lagi untuk memperkuat jajaran kepolisian.

Baca juga 

Danrem 043 Gatam Dampingi Pangdam II Sriwijaya Sambut Presiden Jokowi di Lampung

Presiden Jokowi Resmi Membuka Muktamar NU ke 34 di Lampung

Untuk di SPN Polda Lampung sebanyak 390 anggota Bintara Remaja Polri dilantik, terdiri dari 228 anggota Bintara Polri dari SPN Polda Lampung dan sebanyak 162 anggota dari Papua.

Tahun ini total Bintara Polri yang dilantik sebanyak 15.526 personel yang terdiri dari 14.772 Polisi Laki-Laki dan 754 Polisi Wanita yang akan di siapkan untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri agar semakin optimal.

Said Aqil Siradj Ungkap Sikapnya Terhadap Israel dan Yahudi

Selama kegiatan berlangsung, tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kapolda Lampung, Irjen Pol. Hendro Sugiatno melalui Wakapolda, Brigjen Pol. Subiyanto mengatakan, upacara ini merupakan tanda berakhirnya rangkaian kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Bintara Polri Tahun Anggaran 2021, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik Binmas, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Polda.

Festival Budaya Menara Siger Bakal Tampilkan Tradisi Pencak Silat dan Pameran UMKM, Ini Tanggal Pelaksanannya!

“Dengan demikian, hari ini telah bertambah lagi perkuatan Bintara Polri sebanyak 15.526 personel yang terdiri dari 14.772 Polisi Laki-Laki dan 754 Polisi Wanita yang akan di siapkan untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri agar semakin optimal,” ujar Waka Polda Lampung, Brigjen Pol. Subiyanto dalam sambutannya.

“Jalankan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai Bhayangkara Negara yang bertugas perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Panitia Daerah Muktamar Sambut Para Muktamirin dan Muhibbin

Sementara itu, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung, Kombes Pol. Sri Winugroho mengatakan, untuk di SPN Polda Lampung, sebanyak 390 anggota Bintara Remaja Polri telah selesai mengikuti pelatihan dan pendidikan.

“Sebanyak 228 anggota Bintara Polri dari SPN Polda Lampung dan sebanyak 162 anggota dari Papua,” ungkapnya.(*/TI)

 1,139 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *