Senator Abdul Hakim Minta Telkom Bangun Menara BTS Lebih Banyak di Desa

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim meminta Telkom membantu membangun infrastruktur di banyak desa di Lampung yang blank spot.

Hal ini dikatakan Abdul Hakim saat melakukan kunjungan kerja ke PT Telkom di Jalan Majapahit, Enggal, Bandar Lampung, Rabu (1/9/2021).

Abdul Hakim diterima sejumlah manajer Telkom di antaranya Manajer Customer Service Yuniati, Dian dari divisi markeitng, dan Taufiqurahman dari divisi Government.

Abdul Hakim mengatakan, salah satu tugas Komite IV adalah membidangi soal UMKM dan dana desa. Soal dana desa, mestinya sistem keuangan desa sudah bisa online.

Namun, di Lampung, baru tiga daerah yang pengelolaan sistem keuangan desanya online. Sedangkan yang lain belum karena terkendala akses internet.

Dalam konteks UMKM, Abdul Hakim mengatakan, karena tren pemasaran kini digital, pelakunya ingin daerah mereka mudah mendapat sinyal. Sehingga, akses internet yang mereka inginkan bisa tercapai.

Namun, ada beberapa titik yang masih sulit sinyal. Abdul Hakim meminta Telkom Lampung bisa membantu hal ini, baik dengan pemasangan menara base tranceiver station (BTS) oleh Telkomsel maupun pemasangan kabel optik untuk produk IndoHome.

Abdul Hakim mencontohkan ada Desa Wonomarto di Lampung Utara yang berusaha menjadikan destinasi wisata dikenal orang banyak.

Namun, akses internet di sana terkendala sinyal. Abdul Hakim ingin Telkom memberikan perhatian lebih kepada beberapa desa yang UMKM-nya sangat membutuhkan akses sinyal yang stabil.

Abdul Hakim menuturkan, potensi desa sangat besar dengan wisata dan UMKM lainnya. Ia berharap Telkom mengambil peran di situ sehingga memudahkan penggerak UMKM dalam memasarkan produk secara digital. (Fik/TI)

 199 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *