PPKM Darurat Diberlakukan, Reihana Semangati Kadiskes dan Tenaga Kesehatan

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung Reihana, mengajak seluruh Kepala Dinas dan para tenaga kesehatan yang ada di Lampung untuk tetap semangat dan bekerja maksimal.

Reihana meminta masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan, selama menghadapi pembatasan darurat di Kota Bandarlampung dan Kota Metro, yang mulai diberlakukan PPKM Dadurat, Senin (12/7/2021).

“Ada dua kota yang akan diberlakukan PPKM Darurat mulai tanggal 12 Juli 2021 yaitu Kota Bandarlampung dan Metro,” ungkap Reihana, Sabtu (10/7/2021).

Menurut Reihana selama pelaksanaan PPKM darurat, masyarakat Lampung diharuskan untuk tetap semangat dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita harus tetap semangat, tetap bekerja keras sambil berdoa mudah-mudahan kita bisa lepas dari PPKM Mikro darurat ini,” terangnya.

Reihana menyatakan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah memberikan surat distribusi vaksin ke kabupaten/kota yang saat ini sedang kekurangan vaksin.

“Saya juga sudah memberikan surat distribusi vaksin yang nantinya  akan kami bagikan kepada kabupaten/kota, karena kabupaten/kota sudah banyak yang kehabisan vaksin,” jelasnya.

Untuk pengambilan vaksin harus berkoordinasi dengan pihak yang telah ditetapkan oleh masing-masing kabupaten/kota setempat guna efektif dan effisien dan menghindari  terjadi kerumunan dan hal lainnya.

“Jadi haru Sabtu pun, kita buka untuk pengambilan vaksin silakan masyarakat kabupaten kota berkoordinasi ke masing-masing Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P),” ujar Reihana. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Raperda Pondok Pesantren Pekan Depan Akan Disahkan Pekan Depan
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *