Perbaikan Jalan Rusak di Lampung, Presiden Jokowi: Yang Provinsi Tak Mampu, PUPR Ambil Alih!

TOPIKINDONESIA.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan jalan rusak parah di Provinsi Lampung bakal diperbaiki secepat-cepatnya.

Bahkan Presiden Jokowi menegaskan Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan yang tidak mampu diperbaiki oleh pemerintah daerah.

“Secepat-cepatnya dimulai, yang rusak, yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah,” tegas Jokowi dalam keterangan pers setelah meninjau Pasar Natar, Jumat (5/5/2023).

Presiden Jokowi juga meninjau pasar Natar Lampung Selatan untuk melihat perkembangan harga-harga pangan.

“Yang paling penting sekarang ini berkaitan dengan inflasi, harga barang-barang yang utamanya barang-barang yang dijual di pasar ini. Misalnya telur,  Cabai sangat murah sekali, bawang merah harganya juga baik, bawang putih juga baik harganya 30 ribu. Kalau harga turun terus ini juga kabar baik sehingga inflasi turun,” kata dia.

Setelah itu, dia bakal melihat infrastruktur di Lampung usai kondisi jalan ramai dibahas di media sosial.

“Ini melihat kita melihat inflasi, melihat harga-harga tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci,” ujar Jokowi.

Jokowi menekankan pentingnya fungsi infrastruktur bagi perekonomian. Menurut dia, biaya logistik sangat terkait dengan kondisi infrastruktur.

“Baya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki ya,” tegas Jokowi.(*)

 1,270 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *