Hutama Karya Divisi Operasi dan Pemeliharaan Tol Bakter Gelar Operasi Mengantuk di KM 87

TOPIKINDONESIA.ID – PT Hutama Karya (Persero) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Cabang Bakauheni–Terbanggi Besar kembali mengadakan Operasi Mengantuk (Microsleep) pada Sabtu 29 Oktober 2022 pukul 23.00 sampai dengan pukul 03.00 WIB.

Operasi Microsleep atau Operasi Mengantuk ini digelar di di Rest Area KM 87 Jalur B sebagai upaya menekan angka kecelakaan di jalan tol.

Operasi ini kembali digelar untuk tetap menjaga kebugaran pengemudi dan memberikan kesempatan untuk dapat beristirahat sejenak ketika kondisi tubuh kelelahan saat mengemudi.

Sehingga hal tersebut dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat
mengantuk.

Kegiatan diselenggarakan bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung, Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, dan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah VI Bengkulu – Lampung.

Branch Manager Ruas Tol Bakter
PT Hutama Karya (Persero), Hanung H mengatakan, dari operasi ini, terjaring 51 kendaraan yang dihlimbau, 25 kendaraan dari Golongan I, 18 kendaraan dari Golongan II, 5 kendaraan dari Golongan III, dan 3 kendaraan dari Golongan
IV.

Selanjutnya, Pengemudi yang diketahui mengantuk sebanyak 22 orang, yakni 15 pengemudi mengantuk
ringan dan 7 pengemudi yang mengantuk berat.

“Semua pengemudi yang mengantuk dihimbau untuk beristirahat sejenak di Rest Area KM 87 Jalur B,” ungkap Hanung.

Hutama Karya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib sesuai perundangan yang berlaku, berkendara mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan, periksa kondisi kendaraan dan pengemudi sebelum melakukan perjalanan, serta
selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu.

Selamat berkendara, Salam Setuju, Selamat Sampai Tujuan. (*)

Loading