BMOIWI Provinsi Lampung Gelar Raker Bahas Program Prioritas Satu Tahun Kedepan

TOPIKINDONESIA.ID – Rapat Kerja atau yang biasa disebut sebagai Raker merupakan agenda wajib yang dilaksanakan oleh tiap organisasi setiap tahunnya.

Rapat Kerja Badan Musyawarah Organisasi Wanita Islam (BMOIWI) Provinsi Lampung ini juga diselenggarkan dengan tujuan untuk merumuskan, mengagendakan dan mengesahkan program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan.

Pada saat Raker juga telah dilakukan penyerahan kepemimpinan dari Ketua Periodik III Dr Hj Heni Noviarita, M. Si ke Ketua Periodik IV, Dra Kasma Betty.

Kepengurusan jabatan kepemimpinan BMOIWI Provinsi Lampung dilakukan secara periodik, yaitu satu tahun sekali, mengacu kepada AD/ART BMOIWI Pusat.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Umum BMOIWI Lampung, Eni Amaliah, di lokasi berlangsungnya Raker bertempat di RM Ciganea – Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (3/9/2022).

Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) Provinsi Lampung adalah organisasi yang menaungi 28 organisasi wanita Islam di Provinsi Lampung yang sangat concern terhadap pemberdayaan potensi perempuan, peningkatan kualitas hidup perempuan khususnya di bidang Dakwah, Pembinaan Keagamaan Majelis Ta’lim, Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Pendidikan dan Politik Perempuan.

Ketua Periodik III BMOIWI Provinsi Lampung, Dr Hj. Heni Noviarita, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jika dalam kepemimpinannya ada program kerja yang belum bisa diwujudkan dan Heni Noviarita berharap semoga kepemimpinan berikutnya akan menjadi lebih baik, dan hasil Rapat Kerja akan menjadi tonggak pijakan penting untuk bisa membawa BMOIWI Provinsi Lampung lebih terangkat, dan semakin berkontribusi untuk kemajuan bangsa, negara dan agama khususnya untuk masyarakat Lampung.

Sementara itu, Ketua Periodik IV yang baru saja menerima amanah kepemimpinan baru, Dra.Kasma Betty, menyampaikan program kerja prioritas dalam satu tahun ke depan diantaranya BMOIWI Provinsi Lampung, akan menyelenggarakan pelatihan pendidikan politik bagi perempuan dalam perspektif Islam, dan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga diadakannya pelatihan ekonomi kreatif bagi perempuan melalui UMKM.

Kemudian melakukan kunjungan rihlah ilmiah ke beberapa organisasi besar tidak hanya di tingkat regional, tapi juga nasional bahkan internasional dan program – program lainnya setiap bidang, semoga bisa terwujud.

Rapat Kerja BMOIWI Provinsi Lampung diselenggarakan selama satu hari, berlangsung khidmat dan lancar dengan diisi juga Tausiyah keagamaan oleh Penceramah Dosen UIN Raden Intan Lampung, Dr. Hj Rumadani Sagala,M.Ag. yang mengangkat judul Jadikan Dunia Sebagai Pengantar Amal Menuju Akherat. (*)

 1,284 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *