Cak Imin ke Prabowo, Jajaki Koalisi dengan Gerindra: Demi Kebangkitan Indonesia Raya

TOPIKINDONESIA.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sepakat kerja sama hadapi Pemilu 2024.

Pertemuan kedua elit partai besar itu di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Subianto, rupanya hal itu merupakan ajang silaturahmi antara tokoh politik.

Momen pertemuan keduanya dibagikan oleh Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) pada unggahan instagram pribadinya @mbak_nunik, yang menyebutkan Kebangkitan Indonesia Raya.

Dimana, usai pertemuan kedua tokoh bangsa itu, sepakat adanya kesamaan visi misi dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Sebetulnya kelanjutan saja silaturahmi dan pertemuan-pertemuan secara intensif yang dilakukan teman-teman jajaran pengurus DPP PKB maupun DPP Gerindra,” ungkap Muhaimin Iskandar, usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari Instagram pribadi @mbak_nunik, Minggu (19/6/2022) sore.

“Alhamdulillah malam hari ini semakin menguat kerja sama itu sampai pada kesimpulan, apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo bahwa PKB dan Gerindra siap bekerjasama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan pilpres, pileg dan pilkada di 2024,” sambung Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Baca juga

Jelang Pilpres 2024, Partai NasDem Berpeluang Gabung Koalisi Partai Demokrat, PKS dan PKB

Cak Imin berharap PKB tidak hanya bekerjasama dengan Partai Gerindra saja, melainkan juga dengan partai-partai lainnya.

“Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilakda dan suksesnya pileg di 2024. Dan kita PKB dan Gerindra visi misi tujuan dan perjuangannya sama untuk NKRI yang lebih maju, adil dan sejahtera,” ucapnya.

Setelah pertemuan keduanya didampingi para pengurus DPP kedua partai, Cak Imin dan Prabowo Subianto tampak saling bersalaman. Mereka tampak saling menebar senyuman hangat dan berujar soal filosofi kerja sama kedua partai tersebut.

“Jadi apa? Partai kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan,” kata Prabowo.

“Demi kebangkitan Indonesia Raya,” Cak Imin menimpali.

Baca juga

Miliki Kesamaan Visi, Sinyal Rencana Koalisi Demokrat, PKS, dan PKB, PD Lampung Tunggu Pusat

Sementara itu, Prabowo menyebutkan bentuk kerja sama yang terjalin di antara kedua partai itu merupakan agenda yang sangat penting.

“Sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang begitu besar tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Prabowo. (*)

 

 

 

Loading