Kecelakaan di Tol Ruas Bakter Kembali Tewaskan Satu Penumpang, Hutama Karya Turut Berbelasungkawa

TOPIKINDONESIA.ID – Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalan tol Lampung ruas Bakauheni – Terbanggi Besar (Bakter) Km 23+500 Jalur B Kecamatan Kalianda Lampung Selatan mengakibatkan satu penumpang meninggal dan satu luka.

Kecelakaan ini terjadi antara mobil truk colt Diesel dan truk Hino sekitar pukul 08.15 WIB, Kamis (31/3/2022).

Menurut, Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Jonnifer Yolandra, mewakili Kapolres Lamsel menjelaskan kronologi kejadiannya.

Jonnifer Yolanda mengatakan, kendaraan truk colt Diesel warna merah No.Pol BA 8395 LX bermuatan ayam broiler melaju dari arah Bandarlampung menuju arah Bakauheni.

Kemudian, sampai di jalan tol trans Sumatera Km 23+500 Kalianda, truk warna merah tersebut hilang kendali dan menabrak bodi samping sebelah kiri dari truk Hino warna orange No.Pol BG 8830 UE yang saat itu berjalan di lajur sebelah kiri.

“Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka berat,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, korban Supriyanto (25), penumpang colt Diesel. Warga Desa Budilestari Kecamatan Tanjungbintang, Lamsel, ini kaki sebelah kiri putus, luka robek di kepala, paha kiri robek.

Dia meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazahnya dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda.

Sedangkan pengemudi truk colt Diesel, Sabar Seharno (39). Warga Desa Totoharjo Tanjungbintang Lamsel, ini luka robek bagian kepala, lecet ditangan kanan, lecet kaki kiri dan tidak sadarkan diri. Kini dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda.

Sementara pengemudi truk Hino, Supriyadi (36). Warga Dusun III Bungamayang Lampung Utara, ini selamat dan tidak mengalami luka.

“Kerugian akibat lakalantas ini di taksir sebesar tujuh puluh juta rupiah,” katanya.

Sementara itu, Branch Managet PT Hutama Karya ruas Bakauheni Terbanggi Besar (Bakter), Hanung Hanindito mengucapkan turut berbelasungkawa atas tragedi tersebut serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

Hanung mengatakan, kecelakaan ini diduga karena mengantuk sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

“Kendaraan Colt Diesel BE 8395 LX menabrak sisi belakang kendaraan fuso BG 8830 dan posisi terakhir terbalik miring di luar jalur cepat,” ungkap Hanung saat siaran pers di WhatsApp Grup (WA) Info HK Lampung.

Hanung mengimbau, seluruh pengemudi agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, dan mengecek kondisi kendaraan.

“Pastikan kendaraan prima dan tidak mengemudi dalam keadaan mengantuk. Saya selalu setuju keselamatan adalah nomor satu,” tegasnya. (*)

 

 1,223 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.