Menteri Perdagangan Tinjau Ketersediaan Minyak Goreng di Provinsi Lampung

TOPIKINDONESIA.ID – Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi didampingi Plt Asisten Perekonomian & Pembangunan Setdaprov Lampung, Kusnardi, meninjau Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung, Kamis (24/2/2022).

Kunjungan Menteri Perdagangan ke Lampung kali ini untuk mengecek permasalahan terkait ketersediaan minyak goreng di pasar dan ketersediaan bahan baku Crude Palm Oil (CPO) bagi perusahaan.

“Saya memastikan distribusi ini sampai di pasar supaya bisa jalan dan untuk memenuhi kebutuhan di Lampung, bukan hanya di Bandar Lampung tapi juga seluruh Kabupaten/Kota di Lampung,” ucap Menteri.

Menteri Perdagangan juga mengatakan akan menyuplai CPO ke pabrik-pabrik, agar proses produksi pabrik tersebut bisa berjalan.

“Saya akan masukkan CPOnya ke pabrik, tergantung kebutuhan. Untuk Lampung, kebutuhannya 600 ribu liter per hari. Sebenarnya kebutuhan Lampung itu tidak terlalu besar, hanya sekitar 1,8 juta liter per bulan. Kita akan selesaikan masalah itu, supaya Lampung bisa normal,” ujar Menteri Perdagangan. (*)

 910 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.