Setahun Topik Indonesia Menjadi Mitra Bisnis Anda!

Pemimpin Redaksi Topik Indonesia, Taufik Rohman. Dok. Topikindonesia.id

TOPIKINDONESIA.ID – Hari ini tepat setahun usia Topik Indonesia.

Ya, tanggal 8 Desember 2020 lalu Media Online Topik Indonesia dengan website Topikindonesia.id dan PT Topik Indonesia Multimedia, memulai mengudara dan mengabarkan informasi kepada khalayak publik.

Informasi yang disampaikan ringan dan mudah untuk dibaca, serta tetap mengedepankan kode etik jurnalistik.

Baca juga

Selamatkan Aset Negara Hingga Rp40,25 Triliun, KPK Minta Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Anggota Komisi II DPR RI Endro S Yahman Apresiasi Upaya Hukum Masyarakat Adat 5 Keturunan Bandardewa

Lahirnya Topik Indonesia dengan tagline “Mitra Bisnis Anda”, membawa semangat baru dunia jurnalistik di Bumi Lampung.

Kami sadar bahwa semangat bermitra itu tidak akan terjalin dengan siapapun itu, jika tidak disertai saling mengenal dan memahami antar sesama.

Oleh karena itu, melalui tagline “Mitra Bisnis Anda”, Topik Indonesia ingin mengajak kepada seluruh instansi dan stakeholder terkait, bersama-sama membangun dunia usaha kreatif dan inovatif lewat tulisan dan informasi lainnya.

Kapolri Sampaikan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Korban Erupsi Gunung Semeru

Sangat kami sadari, Pandemi Covid-19 sejak bergulir bulan Maret 2020 di Indonesia, membawa dampak yang sangat menyentuh semua lini. Baik itu di bidang perekonomian, teknologi, informasi, dunia jurnalis hingga pada adaptasi kebiasaan baru.

Dan dengan kondisi yang sangat jauh berbeda pada tahun 2019, kita dituntut untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia umumnya, khususnya di Lampung. Dengan pola kebiasaan baru itu membuat sejumlah teknologi dan aplikasi baru bertebaran untuk mendorong semangat perkonomian Indonesia, dengan pola adaptasi kebiasaan baru.

Banyak perusahaan mengalami Koleb saat itu, dan dunia jurnalistik pun seiring adaptasi kebiasaan baru, ikut berubah kepada orang cenderung pada dunia online dan media sosial.

Nah, Topik Indonesia ini lahir di tahun 2020 itu dengan terpaan semangat ingin perubahan, bahwa ditengah Pandemi Covid-19, kita tidak boleh menyerah begitu saja. Karena harus terus beranjak dengan cara yang berbeda pada umumnya.

Kebiasaan baru itu pun menuntut kita harus berani mengambil resiko, mau terus ditempat, atau kita lakukan langkah-langkah antisipasi menuju perubahan signifikan, yakni melangkah dengan cara aman dan tidak merugikan.

Maka Topik Indonesia di usia hari ini genap setahun, telah melewati jalan yang sudah benar, mengambil bagian dari sisi dunia informasi lewat media online, yang saat ini begitu menjamur.

Usia setahun itu ibarat manusia, ia masih di tahap balita.

Berdasarkan grafik perkembangan anak Denver II dan Center for Disease Control and Prevention (CDC), dikutip dari Hellosehat. Artinya secara garis besar, balita usia 1 tahun sudah memiliki kemampuan berdiri sendiri tapi belum terlalu lama, berguling sendiri, mengatakan keinginan dengan menangis, kemudian mampu mengucapkan bahasa bayi yang tidak jelas, kemudian melambaikan tangan, hingga dia mampu makan sendiri meski masih berantakan, selanjutnya berpindah posisi dari berbaring lalu duduk, kemudian duduk ke berdiri dan kembali duduk.

Hal-hal semacam itulah kemampuan yang dimiliki Topik Indonesia saat ini di usianya yang masih terbilang balita 1 tahun.

Artinya, Bila si kecil belum mampu melakukan semuanya, tidak perlu khawatir. Ketika terus berlatih secara perlahan dan bertahap, maka akan kuat dan tumbuh dengan baik.

Begitu juga dengan Topikindonesia.id ini, ketika di usianya masih setahun banyak kekurangannya, semoga secara kemampuan bahasa dan komunikasi akan terus meningkat, seiring bertambahnya umur. Dan semakin baik mengawal pembangunan di Provinsi Lampung, demi mewujudkan Indonesia hebat.

Komut PTPN VII: Bangun Harmoni dengan Masyarakat!

Di usia setahun Topikindonesia.id kami sangat bersyukur, karena mampu berdiri ditengah persaingan dunia usaha, ditengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Semoga Allah SWT, selalu memberikan jalan dan arahan kepada Topik Indonesia dalam mewujudkan cita-cita-nya menjadi “Mitra Bisnis Anda”.

Selamat ulang tahun Topik Indonesia, Allah SWT selalu memberikan jalan bagi yang mau berusaha…..

Kalau semacam ini, saya masih teringat dengan sosok senior saya di Rilislampung, almarhum Bang Een (Hendarmin) biasa dia disapa.

Karena saat saya tergabung di Rilislampung (Rilis.id) sejak Februari 2018 hingga Maret 2020, kenangan terakhir saya dengan dia saat saya diajak ke Kabupaten Pesawaran, untuk mengurusi urusan tanah dia yang terkena dampak dari pelebaran jalan.

Dia sempat berucap ”Kenapa takut miskin, kalau kaya saja belum pernah!”.

Itulah kenangan terakhir saya dengan Bang Een, dan quotenya yang selalu kami kenang saat ini, semoga almarhum diberikan tempat Surga oleh Allah SWT aamiin.**

Baca juga 

OJK Lampung: Aset Perbankan Triwulan Ketiga Tahun 2021 Tumbuh 7,43 Persen

 1,616 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *