Senator Abdul Hakim Sambut Baik Program Satu Rekening Satu Pelajar

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Anggota Komite IV DPD RI asal daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim menyambut baik program Satu Rekening Satu Pelajar.

Abdul Hakim menilai, program yang diinsiasi OJK, kementerian, dan industri perbankan itu bisa memacu minat dan kesadaran pelajar untuk menabung.

Abdul Hakim menilai, butuh kepedulian banyak pihak untuk menyukseskan gerakan ini. Perbankan juga didorong untuk menguatkan literasi keuangan kepada pelajar, bahkan dari tingkat SD.

Dengan demikian, pelajar di Indonesia termasuk Lampung bisa dipacu untuk menabung di bank. Bank juga didorong untuk memberikan insentif yang menarik kepada pelajar yang serius dan kontinu dalam menabung.

Dengan menabung, kata Abdul Hakim, mendekatkan pelajar dengan impian mereka di masa depan.

“Dengan begitu, terbangun kesadaran kolektif kepada mereka untuk bisa mewujudkan impian dengan dana tabungan,” ujar Abdul Hakim, Minggu (29/8/2021).

Sebelumnya, dalam memaknai Hari Indonesia Menabung (HIM) Tahun 2021, OJK, kementerian/lembaga, dan industri perbankan menyelenggarakan kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia (Kreasi) dengan tema Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia.

Untuk Lampung, OJK menyelenggarakan kegiatan webinar secara daring dan luring terbatas dengan prokes Covid 19 yang dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pemerintah kabupaten/kota, Dinas Pendidikan provinsi dan kabupaten/kota, Kementerian Agama Lampung, Bank Indonesia Lampung, perbankan, dan sekolah yang terdiri dari guru dan siswa/siswi.

Webinar diikuti 500-an peserta secara daring dan 50 peserta secara luring. Selain webinar, OJK juga mengajak perbankan untuk melakukan edukasi/sosialisasi ke kalangan pelajar sehingga pelajar mengerti dan memahami manfaat menabung sejak dini. (Fik/TI)

 174 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *