Kabar Gembira!, Universitas Saburai Buka Program Pascasarjana Magister Hukum

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (Saburai) membuka program studi (Prodi) pascasarjana atau strata dua Magister Hukum (MH), Tahun Akademik 2021-2022.

Program magister ini dibuka karena sudah mendapat izin operasional secara resmi dari Kementerian Pendidikan dengan No. 316/E/O/2021.

Rektor Univeritas Saburai Dr. Lina Maulidina, SH.,MH mengatakan, selama ini pihaknya sudah menyelenggarakan Program Magister Manajemen (MM). Kedua program pascasarjana tersebut sudah mulai menerima mahasiswa baru.

“Selain Prodi MM, Universitas Saburai juga mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Program Pascasarjana Magister Hukum,” jelas Lina Maulidina, Sabtu (7/8/2021).

Dengan demikian, sambungnya, universitas tertua di Lampung ini sudah memiliki dua program pascasarjana, setelah sebelumnya yang sudah berjalan Program Studi Magister Manajemen.

Mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Saburai ini menambahkan, program pascasarjana di universitas yang dipimpinnya, dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, seperti kurikulum yang disusun dengan 42 SKS dan dapat ditempuh minimal 18 bulan.

Selain program pascasarjana, pada Tahun Akademik 2021-2022 ini, Universitas Saburai juga menerima mahasiswa baru untuk jenjang pendidikan strata satu (S1).

Untuk jenjang pendidikan strata satu, Universitas Saburai memiliki empat fakultas, yaitu hukum, teknik, ekonomi dan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik.

Sedangkan delapan prodinya, yaitu ilmu hukum, administrasi negara, teknik sipil, teknik mesin, manajemen, akuntansi, dan ilmu pemerintahan. Mahasiswa baru yang diterima terdiri dari jalur umum, jalur KIP dan jalur kerjasama dengan pemerintah daerah se-Provinsi Lampung. (*/Fik/TI)

 

BACA JUGA:  Membanggakan Lampung, Naura Cahya Mecca Menjadi Runner Up Puteri Remaja Indonesia