Panglima TNI: Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Bisa Mati

TOPIKINDONESIA.ID, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito mengingatkan kepada masyarakat agar tetap Memakai Masker dan mengikuti Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan saat konferensi pers melalui virtual zoom, Senin (26/7/2021).

Menurut Hadi Tjahjanto TNI sangat dekat dengan masyarakat dari berbagai suku, sehingga trasser dari TNI dari Sabang sampai Merauke dilaksanakan tugas dan tidak ada kendala.

“Karena tugas TNI selama ini dalam Pandemi Covid-19, TNI menurunkan petugas trasser. Karena tugas itu tugas teritorial dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Panglima TNI juga mengatakan, TNI sudah memberikan pelatihan secara zoom kepada seluruh trasser TNI.

“Dan simulasi dari dinas kesehatan, sebagaimana kasus yang ada saat ini Dan melaporkan kepada puskesmas dan membagi kepada masyarakat yang terkena Covid-19 dan penggunaan selter. Untuk pelaporan itu Babinsa melaporkan ke dinas dan ke provinsi sehingga laproan ini ke pusat dan ini dimasukkan ke laporan nasional,” terangnya.

Dia juga mengingatkan masyarakat bahwa meskipun sudah vaksin satu dan dua, tetap mengikuti Protokol Kesehatan yakni dengan tetap memakai masker.

“Walaupun kita sudah di vaksin baik yang kesatu maupun kedua supaya masyarakat tetap semangat menggunakan masker, dan karena memakai masker itu 95 persen terhindar dari Covid-19. Ini harapan kita agar masyarakat tetap Makai masker, bahwa slogan harga mati dan tidak Makai masker bisa mati,” imbaunya. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Workshop Jurnalis, JMSI Lampung akan Beri Penghargaan kepada Gen Z

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *