Ssttt… Sekdaprov Lampung: Soal Perpustakaan Jadi Mal itu Gosip!

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Sekretaris daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto langsung mengklarifikasi soal alih fungsi Perpustakaan modern jadi Mal yang berada di jalan Zainal Abidin Pagaralam.

“Itu fungsinya tetap perpustakaan modern, jadi tidak pernah ada pemikiran terbesit jadi Mal,” kata Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto saat menggelar konferensi pers, Kamis (18/2/2021) sore.

Menurutnya, perpustakaan itu berbeda dengan perpustakaan pada umumnya, karena akan dilengkapi dengan fasilitas lengkap pendukung daripada perpustakaan itu.

“Isi perpustakaan itu kan untuk membangun kreativitas. Jadi disitu nanti ada fungsi perpustakaan nya, ada ruang studio, ruang pamer, ruang teater, diskusi, ada ruang workshopnya, ada ruang untuk ngopi, ada juga orang untuk fotokopi, mixshop. Ini beda dengan perpustakaan-perpustakaan lain,” tegasnya.

Makanya dengan adanya pemberitaan di media itu, Fahrizal bahkan mengaku kaget.

“Pak de (Ade Utami Ibnu,red) juga kaget juga seperti itu, kok bisa ada Mal begitu. Jadi Mal Itu gosip, hoax,” kata Sekdaprov menimpali.

Pihaknya berharap tahun ini, perpustakaan modern itu bisa digunakan.

“Yakni dengan menyiapkan tempat parkirnya, air bersih, listrik dan lainnya,” kata Fahrizal.

Anggota DPRD Lampung Fraksi PKS Ade Utami Ibnu tetap akan mendukung mewujudkan perpustakaan modern itu.

“Kita masyarakat Lampung tetap akan miliki perpustakaan modern yang jadi kebanggaan Provinsi Lampung. Ini kita akan jaga sampai terwujudnya perpustakaan modern di provinsi Lampung. Insyaallah itu akan terwujud dengan baik, soal alih fungsi itu jadi Mal, Ini sudah jelas klarifikasi Pak Sekda. Tetap jadi perpustakaan modern yang jadi kebanggaan masyarakat Lampung,” tegasnya. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Menerima Bantuan Mesin Pengolahan Kopi dari PT Bukit Asam