Vaksin Mobile Ditlantas Berkeliling Jemput Bola

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Jajaran Direktorat Lalulintas Polda Lampung turut menyerukan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Melalui vaksin massal yang dicanangkan Mabes Polri, yaitu 1 juta vaksin Ditlantas melalui Vaksin Mobile telah berkeliling di antaranya wilayah Lampung Timur, Lampung Tengah, Unila dan Polresta Bandarlampung.

Kompol Suryadi Kasi Jemen Opsreks Subditkamsel Ditlantas Polda Lampung mewakili Direktur Lalulintas Kombes Pol. Raden Romdhon Kartasasmita menyebutkan.

“Kegiatan vaksinasi COVID-19 Terus Berkeliling dari Direktorat Lalulintas menuju berbagai jajaran polres wilayah untuk menggelar vaksin,” ujar Suryadi, Rabu (30/6/2021).

Disampaikannya masyarakat cukup memperlihatkan kartu tanda penduduk (KTP) kepada petugas untuk mendapatkan layanan vaksinasi gratis tersebut.

“Silakan kepada masyarakat yang saat ini datang apabila belum vaksin silakan mengikuti vaksinasi keliling gratis yang lokasinya telah ditentukan, bisa mendaftar di tempat pendaftaran kita dengan membawa KTP,” ujarnya.

Petugas tersebut juga menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu takut atau khawatir menjalani vaksinasi karena vaksinasi COVID-19 sudah terbukti aman dan halal.

“Jangan takut divaksin, karena vaksin aman dan halal,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi keliling kali ini dilaksanakan sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kegiatan vaksinasi keliling di Polresta Bandarlampung kali ini menyiapkan 250 dosis vaksin,yang di selenggarakan di koridor comandcenter.

Diketahui polresta menyiapkan 5000 vaksin dalam tahap pertama, yang berkelanjutan di distribusikan setiap hari nya mencapai 200 hingga 250 dosis vaksin. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Pengamanan Nataru, Kapolda Lampung Pesan Prokes 5M Harus Ketat, Jangan Sampai Muncul Gelombang Ketiga