Abdul Hakim Dorong Kampung Karang Jawa Jadi Kampung Sejahtera

TOPIKINDONESIA.ID, LAMPUNG TENGAH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Abdul Hakim Melaksanakan Dialog dan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dalam masa reses di Kampung Karang Jawa kecamatan Anak Ratu Aji, Lampung Tengah, Jumat (16/04/21), Bersama dengan Vittorio Dwison Anggota DPRD Provinsi Lampung .

Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan amanah sebagai penyambung lidah rakyat dan mendengarkan secara langsung dari konstituen.

Abdul Hakim mengatakan, pertama dalam sejarah bangsa ini desa mendapatkan langsung dsna bantuan dari APBN, itu adalah bukti bahwa kita ingin benar-benar membangun desa.

“Dalam rangka melaksanakan tugas dan kewenangan kami mendapatkan amanah di Komite IV salah satu bidang yang kami bawahi adalah dana perimbangan pusat dan daerah,” ujar Abdul Hakim.

Pada masa pandemi Covid 19 negara hadir untuk bagaimana bisa menyelamatkan warganya, bagaimana bisa mencover apa yang telah menjadi hak haknya. Maka dari itu negara merefocusing demi menyelamatkan jiwa dan bangsa.

“Kita tentunya ingin segera kembali menjalani kehidupan yang normal, tentu nya nanti ada kebijakan yang dilakukan pemerintah baik seperti refocusing anggaran sampai pembatasan pembangunan, dan tugas kami mendengarkan dan nantinya akan disuarakan aspirasi dari warga kampung karang jawa ini,” tegas Abdul Hakim

Sementara itu, Kepala Kampung Karang Jawa Edi Harmoko mengatakan menjadi suatu kabanggaan Kampung kami menjadi salah satu kampung yang di datangi untuk di serap aspirasi, semoga rombongan DPD RI datang kesini membawa keberkahan

“Walaupun jarak lumayan jauh tapi Inilah bentuk kami ingin bersama dan mendekat kepada seluruh lapisan masyarakat, sesungguhnya desa adalah pusat perekonomian bangsa ketika menjadi desa mandiri,” ujar Vittorio Dwison Anggota DPRD provinsi Lampung. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Budhi Condrowati Sosialisasi Perda kepada Masyarakat Mesuji