Regu Patroli Batalyon B Pelopor Gabungan Kompi IB dan 4B Lakukan Patroli Pasca Konflik di Desa Negara Bumi Ilir

TOPIKINDONESIA.ID, LAMPUNG TENGAH — Regu Patroli Batalyon B Pelopor gabungan Personel Kompi 1B dan 4B Pelopor melaksakan Patroli pasca konflik sosial yang terjadi antar warga yang menelan korban jiwa di Desa Negara Bumi Ilir Kec. Anak Tuha Kab. Lampung Tengah, Kamis (14/1/2021).

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor, Kompol Zaini Dahlan, S.H., M.H menerima permintaan untuk memback up Polres Lampung Tenggah karena telah terjadi nya konflik sosial antar warga dalam memperebutkan lahan singkong di Desa Negara Bumi Ilir.

“Dalam konflik ini mengakibatkan 1 orang MD. Yaitu Warga Desa Bumi Aji Kec. Anak Tuha Kab. Lamteng dan 1 orang lagi terkena luka tembak senjata Rakitan dibagian dada dan dilarikan ke Rs. Harapan Bunda Seputih jaya mendapatkan perawatan intensif,” ungkap Danyon B Pelopor.

Menurutnya, karna ditakutkan konflik ini akan meluas, Danyon B Pelopor langsung memerintahkan Regu Patroli Quick wins yang dipimpin Brigadir Polisi Kepala Ahmad Taufik untuk meluncur ke TKP.

Selain mengerahkan regu Patroli Quick Wins Danyon B Pelopor juga memberangkatkan 1 Ssk Pasukan Yon B Pelopor untuk memback up Polres Lampung Tengah.

Komandan Kompi 1B Pelopor Iptu Julianto Wisnu M. S.I.Kom ditunjuk untuk memimpin 1 Ssk pasukan Brimob yang berangkat mengamankan konflik sosial di Desa Negara Bumi Ilir.

Setelah regu Patroli sampai di Negara Bumi Ilir dan melaksanakan patroli seputaran Kampung tersebut situasipun terpantau kondusif dan untuk berjaga jaga lebih lanjut Tim Patroli masih Standby di Desa Negara Bumi Ilir. (*/Fk)

#brimob_id #brimob_ind #humas_poldalampung #korps_brimob_official #multimedia.humaspolri #brimobpolri_ind #majalahteratai #tribratanews #divisihumaspolri #multimediyonblampung #brimob_brigade_mobile #berita_polisi_terkini
#thebestpol #lampung #gegana #pelopor

BACA JUGA:  Penetapan TSK MS Sarat Kepentingan Firli?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *