Pengamanan Pemilu 2024 di Lampung, 1205 Personel Gabungan Diterjunkan

TOPIKINDONESIA.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menerjunkan 1205 personel gabungan untuk pengamanan Pemilu 2024 di Bumi Ruwa Jurai.

Hal tersebut juga tampak saat apel pengamanan Pemilu yang digelar di Lapangan Korpri Pemprov Lampung, sebanyak 1.205 personel gabungan itu bakal diterjunkan di seluruh TPS di Provinsi Lampung.

Selain apel pengamanan pada Selasa (6/2/2024) pagi tadi, juga dilaksanakan apel TNI – Polri dalam rangka siaga bencana di Provinsi Lampung.

Gubernur menjadi Inspektur apel dengan diikuti Kapolda Lampung Irjen Helmi Santika.

Apel dihadiri Danrem 043/Gatam, Danlanal, Danlanud Pangeran M Bunyamin, Danbrigif 4 Marinir, Dandenpom II/3 Lampung, Dandenpom TNI AL, Wakapolda Lampung, Kabinda Provinsi Lampung, Kapengti Provinsi Lampung, Kajati Provinsi Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Ka Basarnar Provinsi Lampung, Ka BPBD Provinsi Lampung dan PJU Polda Lampung.

Kapolda menjelaskan Apel ini digelar dalam rangka kesiapan Pemilu 2024 dan siaga bencana di Provinsi Lampung. Dalam pengamanan ini, Polda Lampung telah menyiapkan 1.205 personel.

Kapolda menjelaskan tahun 2024 ini menjadi tantangan dan ujian bagi kita semua, Pemilu 2024 seluruh daerah melaksanakan pengamanan Pemilu.

“Untuk itu kita harus bisa menunjukan kesiapsiagaaan kita sinergitas TNI–Polri untuk memberikan rasa aman,” jelas Kapolda.

“Saya atas nama TNI–Polri meyakinkan bahwa netralitas dan integritas TNI–Polri jangan diragukan. Yang terpenting jangan ada yang mencoba mengganggu soliditas TNI–Polri di Provinsi Lampung,” tegasnya.

Apel ini menunjukkan kepada masyarakat di Provinsi Lampung bahwa TNI–Polri siap dan sanggup memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lampung.(*)

Loading