Umroh, Program Unggulan Pemkot Bandar Lampung Tahun Ini Berangkatkan 720 Orang Warganya

 

TOPIKINDONESIA.ID – Umroh, salah satu program unggulan Walikota Bandar Lampung, sudah banyak membuat warga Bandar Lampung menjadi peserta umroh. Tahun ini, beberapa waktu yang lalu, Pemkot Bandar Lampung kembali sukses memberangkatkan peserta umroh asal Kota Bandar Lampung sejumlah 720 orang pada Minggu (26/11/2023)

Ketua Jangkar Merah Putih (JMP) Wahyudi Hasyim merupakan salah satu peserta umroh ini siap pasang badan iringi dan bela program umroh walikota. Bagaimana tidak, program yang di gagas semenjak kepemimpinan walikota sebelumnya Herman HN ini merupakan program unggulan pemerintah kota Bandar Lampung melalui Kesra dan masuk dalam wisata rohani. Tujuan Umroh ini meningkatkan keimanan khususnya pemeluk agama Islam di Bandar Lampung. Meski demikian, banyak pihak lain yang tidak setuju dengan program ini. Bahkan tidak sedikit pihak yang kontra dengan program ini juga adalah pemeluk agama Islam. Miris bukan. Tapi sudahlah itu hak mereka ujar Yudi saat di hubungi awak media melalui WhatsApp.

“Saya hanya menghimbau kepada semua rekan-rekan agar lebih jeli menilai sesuatu hal, bukan berdasarkan suka atau tidak suka, seperti yang di sampaikan Bunda Eva sebelumnya ketika beliau pernah di tanya oleh pejabat Walikota dari Provinsi lain, bahkan mereka sampai terkesima dengan program ini. Nah mengapa kita sendiri masyarakat Lampung justru tidak setuju,” ucap Bunda.

Lanjutnya, “bukan hanya itu, saya pribadipun sempat berkomunikasi dengan pejabat dari Provinsi Banten dengan pendapatan asli daerah yang fantastis tinggi tapi mereka tidak melakukan ini, dan beliau (pejabat Banten, red) akan melakukan hal yang sama seperti yang sudah dilakukan Propinsi Lampung.”

Banyak masyarakat terbantu dengan program ini sebahagian dari golongan masyarakat menengah kebawah bahkan juga ada yang dari penyadang cacat tunanetra. Masyaallah.

Bunda Eva memohon bantuan doa kepada masyarakat Lampung kedepan akan menambah kuota pemberangkatan lebih banyak lagi yang diamini oleh semua peserta yang ingin di berangkatkan. Bunda berpesan kepada semua peserta umroh untuk fokus ibadah disana dan selalu berdoa agar Pemerintah Kota Bandar Lampung bisa sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *