Demokrat Lampung Tancap Gas Menangkan Prabowo Presiden 2024, Mirza: Kami Sangat Senang

TOPIKINDONESIA.ID – Partai Demokrat Provinsi Lampung akan langsung tancap gas memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024, dan Partai Gerindra sangat senang dengan bertambahnya Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Hal itu pasca Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, Majelis Tinggi dan Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan merapat ke Hambalang di kediaman Prabowo Subianto, Minggu (17/9/2023) sore.

“Ya Kita pasti sangat senang, riang gembira ada keputusan Majelis Tinggi dan DPP Partai Demokrat untuk memberikan dukungan dan mengusung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Dan tugas kami sebagai kader partai di daerah kita akan langsung tancap gas memenangkan capres yang diusung Partai Demokrat bersama Koalisi Indonesia Maju,” ungkap Ketua Bakomstrada Partai Demokrat Lampung Deni Ribowo, Minggu (17/9/2023) malam.

Menurutnya, keputusan Partai Demokrat beralih dukungan ke Prabowo pasca dihianati oleh Koalisi sebelumnya.

“Pasca penghianatan oleh Capres yang lalu, tentu ini momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kader dan simpatisan Demokrat di Provinsi Lampung,” tegasnya.

Pihaknya menyakini, kekuatan Prabowo di 2024 akan semakin kuat.”Kita akan langsung tancap gas untuk sosialisasikan ke pemilih partai Demokrat, untuk memilih Prabowo sebagai presiden di 2024,” tandasnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan secara formal dirinya belum menerima informasi itu dari DPP Gerindra. Akan tetapi pihaknya mengaku sudah mengetahui kabar itu.

“Kami sangat senang, apabila koalisi ini benar-benar terbentuk,” terang Mirza sapaan akrabnya saat dimintai tanggapan, Minggu (17/9/2023) malam.

Menurut Mirza, bergabungnya Demokrat dengan Gerindra bukanlah hal yang baru. “Karena Gerindra dan Demokrat sudah biasa berjuang bersama,” tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini dalam Koalisi Indonesia Maju berisikan partai-partai besar, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora.

Informasi terbaru juga diketahui, PSI, Partai Garuda, dan Partai Prima bergabung ke Koalisi Indonesia Maju.(red)

 4,970 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *