Ketua DPRD Mingrum Gumay Hadiri Sertijab Kepala BPK Lampung

TOPIKINDONESIA.ID – Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menghadiri Acara Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Lampung bertempat di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Senin (26/9/2022).

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menyebutkan, bahwa kemitraan yang telah dibangun BPK bersama DPRD Lampung semata-mata meningkatkan kerja kolaborasi dalam rangka memastikan, mengawal dan mendukung program pembangunan di Provinsi Lampung.

“DPRD Lampung sangat terbuka dan responsif terhadap apa yang telah menjadi saran dan arahan dari BPK, ini menunjukan kolaborasi terus kita tingkatkan dan selalu dijaga demi terwujudnya sinergitas kelembagaan,” ujar Mingrum Gumay.

Disisi lain, Auditor Utama Keuangan Negara V Dori Santosa menyampaikan dalam sambutannya bahwa BPK akan terus berupaya untuk meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan nasional melalui pemeriksaan keuangan negara.

Saat ini, wujud transparansi dan akuntabilitas, tercermin dalam opini BPK atas penyajian laporan keuangan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dan juga proses penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Lampung.

Pertanggungjawaban keuangan yang memperoleh opini WTP tersebut akan lebih baik lagi apabila disertai dengan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang diwujudkan dalam bentuk program, kegiatan maupun pelayanan kepada masyarakat.(*)

Loading