Pejabat Bupati Mesuji Simbolis Salurkan BLT BBM dan BPNT Di Kecamatan Tanjung Raya

Mesuji,(Topikindonesia.Id) – Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT – BBM) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kemensos di Kantor Pos Brabasan, Tanjung Raya, Mesuji, Rabu (14/09/22).

Dalam Sambutannya ia Menyampaikan bahwa penyaluran BLT BBM hari ini Bersamaa dengan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan dalam wujud uang tunai untuk mendukung daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Bantuan ini terdiri dari BLT BBM senilai Rp.300 ribu dan BPNT sebesar Rp.200 ribu” kata Sulpakar

Ia Menambahkan, Saya Ingatkan kepada Penerima Bantuan BLT BBM dan BPNT ini nantinya dapat memanfaatkan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya.

“Saya berharap belanjakan sesuai kebutuhan. Jangan sampai belanja kebutuhan yang tidak bermanfaat bantuan dari pemerintah ini” harapnya

Di Tempat yang Sama, Hal senada juga di Katakan Dinas Sosial Pemkab Mesuji Prasetyo Yura Basrianto, Swbagai Dinas Yang Menyalurkam ia Menjelaskan bahwa untuk bantuan (KPM) keseluruhan di Kabupaten Mesuji sebanyak 18.286 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk proses bantuan ini dengan mekanisme pembayaran di loket kantor pos dan selanjutnya diberikan secara langsung ke keluarga penerima manfaat disetiap desa masing masing oleh pihak kantor pos” paparnya

Diketahui, pada hari ini Kecamatan Tanjung Raya Melalui pihak Kantor Pos memberikan bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak tiga desa diantaranya Desa Kagungan Dalam (77 KPM), Desa Tanjung Harapan (194 KPM), Sri Tanjung (161 KPM). Tandasnya.(Dmr)

 

BACA JUGA:  Guru SDN 8 Tanjung Raya di Temukan Tewas Bersimbah Darah di Rumah Dinas Sekolah