90 KPM Desa Simpang Pematang Terima BLT DD

MESUJI LAMPUNG, (Topik Indonesia.id)- Pemerintah Desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji Lampung, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara serentak kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa Simpang pematang , jum’at, (24 /06/2022).

Kegiatan ini di hadiri Oleh, Camat Simpang Pematang Bapak Roly Aditiawan Jaya SE.MM,Kepala Desa Simpang Pematang Bapak Abu Sali,Angggota BPD,Aparatur Desa dan Masyarakat Penerima Manfaat.

Adapun BLT-DD yang di bagi adalah periode bulan april,mei dan juni tahun 2022 berlokasi di aula kantor Desa Simpang Pematang, dengan jumlah penerima 90 KPM, dengan jumlah sebesar Rp 900.000,-/KPM, total anggaran yang disalurkan berjumlah Rp 81.000.000,- Kegiatan ini berlangsung dengan lancar.

Kepala Desa Simpang Pematang Bapak Abu Sali, dalam kesempatan ini menyampaikan kepada KPM penerima BLT-DD untuk di belanjakan kebutuhan pokok.

” Gunakan dana bantuan ini untuk berbelanja kebutuhan pokok dan membelanjakanya di toko yang ada disekitar lingkungan masing masing ” pesan Abu sali

Beliau juga berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menerima,dan memberi keuntungan pedagang di ruang lingkup KPM.

Pada kesempatan ini juga Bapak Abu Sali memberikan himbauan kepada seluruh KPM untuk mematuhi protokol kesehatan,

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara selalu memakai masker,jaga jarak,cuci tangan, hindari kerumunan, hal ini di lakukan agar mencegah penyebaran Covid-19 yang sudah di penghujung,serta disiplin dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat,” ujarnya, (Dmr/Well)

BACA JUGA:  Kedapatan Jual Sabu, Residivis Asal Tiyuh Marga Kencana Di Kembali Masuk Bui