PDI Perjuangan Mesuji Gelar Diskusi Pancasila

TOPIKINDONESIA.ID – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila sekaligus Haul Bung Karno ke- 52, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji menggelar diskusi publik tentang pancasila.

Kegiatan tersebut merupakan wujud penghormatan yang setinggi-tingginya terhadap Bapak Proklamator Bangsa Indonesia.

Kegiatan yang digelar di Desa Gedung Mulya Kecamatan Tanjung Raya Mesuji ini, dihadiri aparatur Kecamatan Tanjung Raya, Zulkipli, Polsek Tanjung Raya Sutaryat, Kepala Desa Gedung Mulya Karno Suko, Tokoh masyarakat, anggota Fraksi PDIP DPRD Mesuji Bob Nasution, Femi Yusapila dan Mego.

“Haul ini bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan Bung Karno atas upaya serta semangat juang merebut kemerdekaan,” kata Ketua DPC PDIP Mesuji, Budhi Condrowati, Senin (20/6/2022).

Anggota DPRD Lampung ini juga mengaku sudah sewajibnya kita sebagai anak bangsa mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur memperebutkan kemerdekaan RI.

“Harapan kita jelas, ke depan para pemimpin kita dimasa mendatang mampu mencontoh Bung Karno. Agar bisa membawa bangsa ini lebih baik dan maju sesuai cita-cita yang diharapkan para pejuang kita,” ujarnya.

Oleh karena itu, Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung itu meminta kepada seluruh kader, untuk terus menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan bangsa dengan mengamalkan nilai – nilai pancasila secara utuh.

“Sebagai kader partai, kita wajib menjunjung tinggi dan mengamalkan nilai-nilai pancasila. Karena, dengan cara itu, kita sudah belajar menghargai kerja keras para pahlawan bangsa,” ucapnya. (*)

Loading