Mutasi Polri, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno Digeser ke Kemenhub  Penggantinya Akhmad Wiyagus

TOPIKINDONESIA.ID – Rotasi di tubuh polri bergulir. Kapolda Lampung salah satunya yang ikut dirotasi bersama dengan dua Kapolda lainnya yakni Papua Barat dan Gorontalo.

Rotasi jabatan perwira tinggi di tubuh polri itu, sesuai dengan Telegram Resmi (TR) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya. TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (21/6/2022).

Kapolda Lampung dipromosikan diluar struktur, yakni Kementerian Perhubungan.

“Beberapa Kapolda yang dimutasi hari ini pertama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing. Beliau telah menempati pos baru sebagai Irwasum. Pak Irwasum memasuki masa kerja pensiun,” jelasnya.

Menurut Dedi Prasetyo, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menjadi Kapolda Lampung.

Sementara, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur Polri, yakni di Kementerian Perhubungan.

“Kemudian Kapolda selanjutnya yang dimutasi adalah Kapolda Gorontalo akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Lampung. Kapolda Lampung dipromosikan sebagai di luar struktur, di Kemenhub,” tegasnya.

Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

“Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Helmi Santika,” jelasnya.

Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022.
(*)

 

 

 

 

 

 1,815 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *