Mulai Bertugas, Pemprov Lampung Hantarkan Pj Bupati Pringsewu, Mesuji dan Tubaba

TOPIKINDONESIA.ID – Mulai bertugas, Pemerintah Provinsi Lampung menghantarkan 3 Pj Bupati yang dilantik pada Minggu 22/05/2022 oleh Gubernur, ke masing – masing Pemkab, Pringsewu, Mesuji dan Tulangbawang Barat (Tubaba), Senin (23/5/2022).

Mewakili Gubernur Lampung, Pj Bupati Tulangbawang Barat dihantarkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

Sedangkan, Pj Bupati Pringsewu dihantarkan oleh Inspektur Provinsi Lampung, dan Pj Bupati Mesuji dihantarkan oleh Asisten Pemerintahan & Kesra Setdaprov Lampung.

Ketiga Pj Bupati tersebut kembali diingatkan terkait Tugas Penjabat Kepala Daerah sesuai pasal 65 ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 2014, Wewenang Penjabat Kepala Daerah berdasarkan pasal 65 ayat (2) UU Nomor 23 Tahun 2014, dan Larangan Penjabat Kepala Daerah berdasarkan Pasal 132A Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008.

Terkait penyerapan anggaran, ketiga Pj Bupati tersebut juga diminta oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk melakukan percepatan, karena penyerapan anggaran pemerintah termasuk yang sangat berpengaruh dalam menggerakkan perekonomian daerah. (*)

 1,289 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *