Peltu Badaroni Kunjungi Warga yang Ronda Malam

TOPIKINDONESIA.ID – Babinsa Koramil 412-08/ABT,.Peltu Badaroni kunjungi warga desa bandar Abung yang sedang melaksanakan ronda malam atau siskamling.

Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Bersama Aparatur Pemerintah Desa Bandar Abung guna memberikan motivasi atau dukungan kepada warga yang sedang melaksanakan Ronda malam dari dusun kedusun di Desa Bandar Abung, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara. Kamis (31/03/2022) dini hari.

Di sela-sela kegiatannya, Peltu Badaroni meminta kepada warga untuk meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan Poskamling agar terus dijalankan sebagai fungsi utama pengaman lingkungan.

“Siskamling di lingkungan sendiri merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu Pemerintahan Desa, TNI dan Kepolisian. Mengurangi berbagai aksi kriminalitas yang mengancam ketenangan warga saat istirahat pada malam hari”, kata Peltu Badaroni kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam.

Selain itu lanjudnya, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan warga, khususnya di wilayah desa bandar abung.

Kesiap siagaan pada malam hari melalui kegiatan Ronda di masing masing dusun sangat lah penting, hal ini guna menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaga malam hari di saat warga Masyarakat sedang istirahat adalah suatu hal yang sangat mulia, terus tingkatkan kewaspadaan, segera laporkan kepada kami Babinsa atau Babinkamtibmas jika diketahui ada hal hal yang mencurigakan. Dan ingat jangan main hakim sendiri”, (Rody Sandra)

Loading