Forum Anak Lambar Usulkan 5 Poin Pembangunan

TOPIKINDONESIA.ID – Forum Anak Lampung Barat mengusulkan lima poin pembangunan kepada pemerintah setempat.

Usulan itu disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten (Lambar) yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon/Desa Wates, Kecamatan Balikbukit, Kamis (24/3/2022).

Ketua Forum Anak Lambar, Helena Ken Greace Natalie dari SMUN I Liwa dengan tegas dan lugas menyampaikan gagasannya dalam acar yang dihadiri Bupati Lambar, Parosil Mabsus.

Mewakili rekan-rekannya, Helena meminta peningkatan pemerataan infrastuktur yang layak anak di seluruh kecamatan terutama diderah yang belum terjangkau. Peningkatan sarana prasarana dalam memdukung pembelajaran jarak jauh.

Selain itu, Helena juga mengusulkan peningkatan dibidang kebudayaan. Yakni, dengan meningkatkan sarana dan prasarana kebubudayaan secara merata diseluruh kecamatan.

“Kemudian tingkatkan pemerataan informasi layak anak di setiap sekolah di Kecamatan di Lampung Barat serta tingkatkan sarana dan prasarana Kesehatan untuk anak berkebutuhan khusus,” ucapnya.

Menurutny, usulan yang disampaikan tersebut, merupakan aspirasi murni dari anak anak bangsa yang peduli terhadap pembangunan.

Acara yang digelar meriah tersebut, dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian,Pembangunan dan Keuangan, Kementerian Keuangan RI Mahfud Sukai, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPM  IPB), Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan utusan kecamatan, utusan Organisasi Sosial Kemasyarakatan, jajaran perbankan dan peserta undangan. (*)

 1,014 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *