Miguel Oliveira Juara MotoGP Mandalika Tahun 2022

TOPIKINDONESIA.ID – Miguel Oliveira (88), dari Red Bull KTM Factory Racing, sukses juara pada IndonesianGP, MotoGP di Sirkuit Mandalika NTB, Minggu 20 Maret 2022 yang dimulai sekitar pukul 15.15 WIB.

Race MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika NTB Indonesia itu sempat melorot karena faktor hujan yang tadinya akan digelar pada 14.00 WIB kemudian baru bisa digelar pukul 15.15 WIB.

Dikutip Topikindonesia.id dari tayangan TV Trans7 yang live langsung MotoGP Mandalika NTB, Miguel Oliveira sejak lap menyisakan 10, ia tampil begitu mantap diposisikannya yang terus memimpin garis terdepan.

Hingga lap akhir dan Miguel Oliveira
keluar sebagai juara pertama di Sirkuit Pertamina Mandalika NTB.

Juara kedua dan ketiga secara berurutan disusul Fabio Quartararo (20) FRA Monster Yamaha dan Johann Zarco (5) dari FRA Pramac Ducati.

Keempat dan kelima secara berurutan yaitu Jack Miller dari AUS Ducati Lenovo dan Alex Rins SPA Suzuki Ecstar.

Untuk diketahui, seri kedua di MotoGP Mandalika ini hanya 20 lap yang tadinya akan digelar 37 lap.

Baca juga

Lagu Dear Diary Elshinta Warouw Viral di TikTok dan Snack Video, Menceritakan Tentang Seorang Kekasih

Balapan MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika itu makin seru, karena diguyur hujan, sehingga para rider pun harus tampil cantik ketika mengendarai kuda besi itu, agar tidak sampai terjatuh.

Yang paling tak menyangka adalah Fabio Quartararo yang ia awalnya berada di pole position kemudian bergeser dan ditempel habis Jack Miller.

Balapan makin sengit dan dibuat deg-degan, saat tinggal menyisakan lima lap lagi, pasalnya sejumlah perubahan terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga.

Bahkan, Sejumlah pembalap bergantian mengisi posisi ini karena sengitnya persaingan, yakni dari Alex Rins yang gagal mempertahankan posisinya usai disalip Johann Zarco.

Kejar mengejar pun kian sengit, saat kemudian Quartararo berhasil menyalip Zarco.

Hingga lap berakhir, Fabio Quartararo pun berhasil mempertahankan posisi di urutan kedua dan Johann Zarco posisi ketiga.

Bahkan saat usai race, tampak sekali Fabio Quartararo begitu antusias dan sangat senang tak menyangka. (*)

Baca juga

Hari Jadi ke-58 Provinsi Lampung, Gubernur Arinal Sampaikan Realisasi 33 Janji Kerja dan Hasil-Hasil Pembangunan

 

 1,055 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.