Pengurus FORSGI Lampung Dilantik, Bambang Eko Subekti jadi Ketua

TOPIKINDONESIA.ID – Jajaran Pengurus Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Provinsi Lampung yang diketuai oleh dr. Bambang Eko Subekti, Sp. An. Beserta 53 pengurus lainnya Resmi di Lantik oleh ketua umum FORSGI Indonesia, H. Agus Riyanto, S.T., M.Si.

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara daring dan serentak bagi pengurus FORSGI 34 Provinsi di seluruh penjuru tanah air.

Baca juga

Selama Dua Pekan Polda Lampung Berhasil Amankan 510 Pelaku Kejahatan

Adapun jajaran Pengurus FORSGI Lampung mengikuti acara pelantikan tersebut di Studio FORSGI Lampung.

Forsgi merupakan wadah pembinaan bagi generasi usia dini dan usia muda untuk menciptakan pesepakbola Nasional yang memiliki kemampuan yang baik dan karakter yang mulia.

Kedepannya Forsgi diharapkan mampu menciptakan ide-ide yang cemerlang dan program kerja yang tepat sasaran.

Ketua forsgi Lampung, dr. Bambang mengatakan bahwa Jajaran pengurus akan segera merealisasikan program kerja yaitu pembinaan generasi kelompok usia 10 dan 12 tahun.

“Sesuai arahan pusat bahwa FORSGI adalah pembinaan usia dini untuk membentuk pesepak bola yang berkarakter enam tobiat luhur (rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan mujhid muzhid). Nantinya juga FORSGI Provinsi Lampung juga akan mengadakan festival secara berjenjang dari mulai tingkat kecamatan, kabupaten, dan provinsi” pungkas dr. Bambang.

Rangkaian acara pelantikan ditutup dengan nasihat agama serta doa penutup dari Dewan Kehormatan FORSGI Indonesia, Sulthon Aulia Abdul Aziz yang ikut serta secara daring pada kegiatan pelantikan tersebut.

Beliau menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki keberagamaan diatas rata-rata jika dibandingkan negara lain.

Hal tersebut bisa disatukan dengan tetap menjunjung tinggi NKRI, Pancasila, dan berkontribusi bagi pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

Salah satu wujudnya yaitu memalui organisasi baru yang dikukuhkan tersebut.

Pembentukan FORSGI ini disambut hangat oleh pemerintah karena sebagaimana diketahui bahwa sepak bola adalah olahraga pemersatu dunia dan banyak penggemarnya di Indonesia.(*)

Baca juga

Kapan Awal Puasa Ramadhan di Tahun 2022 Ini? Simak Ulasannya Dibawah Ini!

 940 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.