Alzier Titip Pesan agar IJP Lampung Selalu Menjaga Independensi Media

TOPIKINDONESIA.ID – Tokoh Lampung M. Alzier Dianis Thabranie titip pesan agar pemilihan Ketua Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) Lampung dapat menjaga independensi media.

Selain itu, Alzier juga mengucapkan selamat berdemokrasi kepada IJP Lampung.

Baca juga

Hasilkan Tatib dan Penetapan Pansel, Pemilihan Ketua IJP Ditetapkan Tanggal 18 Februari 2022

Mustasyar PWNU Provinsi Lampung itu mengatakan hal tersebut terkait rapat IJP jelang pemilihan kepengurusannya di Lamban Akas HMI Kecamatan Kemiling,  Kota Bandar Lampung, Jumat (11/2/2022).

Koordinator Lembaga Pengawasan Pembangunan Lampung (LPPL) itu juga meminta agar pemilihan Ketua IJP tidak diintervensi oleh pihak manapun.

Baca juga

Terima Kunjungan Menteri Angkatan Bersenjata Prancis, Menhan Prabowo Subianto Beli 42 Jet Tempur Dassault Rafale

“Jangan sampai pemilihan ketua IJP Lampung ini diintervensi pihak lain agar bisa dicokok hidungnya, di bawah ketek kekuasaan,” tegasnya seperti dikutip dari Lampung Poskota.

Politisi senior itu yakin IJP merupakan wadah wartawan yang teguh memegang prinsip independensi dalam menjalankan profesi, bukan juru hias penguasa agar semua kebijakannya selalu terlihat cantik di muka publik.

Baca juga

Dipantau Kapolri Melalui Vidcon, Polda dan Polresta Bandar Lampung Lakukan Vaksinasi Serentak

Alzier juga yakin IJP tak ingin jadi tukang tambal bopeng-bopeng kebijakan penguasa.

“Selamat berdemokrasi,” tegas politikus yang dekat dengan awak media sejak puluhan tahun itu.

Baca juga

Pengurus DPD Partai Demokrat Lampung Resmikan Aula Ani Yudhoyono Disaksikan DPP

Diketahui, IJP Lampung yang merupakan wadah sejumlah wartawan dari berbagai media yang meliput di lingkungan Pemprov Lampung telah membentuk Panitia Pelaksana (Pansel) dan Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Ketua IJP Lampung.

Terpilih dalam rapat awal tersebut, Ketua Pelaksana Bayumi Adinata dari Media Headline dan dibantu panitia lainnya yakni Abung dari Analisis, Heris dari Media Linkarutama,  Septa Palga dari Inforial, dan Mas Alina dari Teras Lampung.

Baca juga

Buntut dari Pemberitaan di Media, Camat Pugung Segera Kroscek Fisik

“Alhamdulillah penentuan pansel terbentuk dan tatib sah atas rapat kesepakatan,” kata Nila selaku pembawa acara dalam rangka pemilihan Ketua dan Pengurus IJP Lampung 2022-2024 yang akan digelar Jumat (18/2/2022) mendatang.(*/TI)

 1,156 total views,  3 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.