Lewat Program PSI, PGN Lampung Targetkan 25 Ribu Pelanggan Baru di 2022

TOPIKINDONESIA.ID – Perusahaan Gas Negara (PGN), melalui Program Sayang Ibu (PSI) dengan produk GasKita Pintar (GPiR) rumah tangga tahun 2022 menargetkan 25000 pelanggan baru.

Program tersebut menggunakan anggaran dari PGN sendiri, bukan dari APBN.

Baca juga

Bupati Winarti dan Jajarannya Kunker ke Rawajitu Selatan

Ahmad Abrar, penanggung jawab di area Lampung Sekitar, menyebutkan, dalam program ini, PGN berkomitmen mengratiskan biaya dalam pemasangan/instalasi pemasangan baru maksimal 15 meter.

“Jika dalam instalasi sambungan kompor dari meteran, PGN menyiapkan Instalasi pipa sepanjang 15 meter,” kata Abrar, saat berbincang dengan awak media, Rabu (26/1/2022).

Baca juga

Polda Lampung Kembali Tetapkan 8 Tersangka Persekusi GPI Tulang Bawang

Abrar menjelaskan, untuk program ini disediakan melalui Anggaran PGN sendiri, bukan dari APBN.

Jika ada kelebihan pipa dalam instalasi, calon pelanggan baru akan dikenakan biaya Rp75 ribu/meter, yang dibebankan kepada pelanggan.

“Jika pipa instalasi dari meteran hingga sambungan kompor kurang, masyarakat akan dikenakan biaya total dengan PPN Rp82.500ribu/meter. Pembayarannya sendiri dapat dilakukan di alfamart, shopee, M banking, link ajah, dana, dan marketplace lainnya,” kata dia.

Untuk pelanggan yang ingin melakukan pemasangan, dapat menyiapkan dengan KTP, dan Rekening Listrik.

Baca juga

Tangkap Bandar Sabu, LPW Apresiasi Ditresnarkoba Polda Lampung

Tahun ini juga PGN selain para calon pelanggan baru bisa mengisi formulir juga bisa melalui barcode, untuk pengajuan pemasangan baru.

“Ajukan berlangganan dengan bisa scand barcode dan atau isi form, nanti petugas kami menindaklanjuti,” ungkap Abrar.

Menurutnya, kalau PGN sebagai Subholding Gas senantiasa melakukan upaya terbaik dalam rangka mendorong kemajuan yang berarti dari pemanfaatan gas bumi.

Apalagi, pemanfaatan gas bumi sebagai energi dapat menciptakan multiplier effect yang berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga

PWI Lampung Kecam Aksi Intimidasi Wartawan saat Meliput di BPN Bandar Lampung

“Gas kami berbeda dengan gas yang biasa dipakai ibu-ibu rumah tangga itu, karena ini dari energi terbarukan panas bumi,” tandasnya.(Fik)

 1,128 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.