Hadiri Vaksinasi Serentak di Polresta, Kapolda : Antisipasi Laju Pertumbuhan Covid-19 Saat Nataru

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menghadiri pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia guna mendukung pemerintah untuk mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi covid-19 bertempat di Mapolresta Bandarlampung, Sabtu (27/11/2021) siang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pejabat Utama Polda Lampung dan Forkopimda Kota Bandarlampung.

Kapolres Pimpin Upacara Sertijab dan Pelantikan Pejabat Utama Polres Lampung Utara

Jauhi Aroma Politis, PMII Minta Muktamar NU Kembali ke Pesantren

Hendro menjelaskan, vaksinasi serentak se-Indonesia ini bertujuan untuk mendukung pemerintah mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi covid-19.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah mengkaselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam hadapi pandemi covid-19 sehingga diharapkan target vaksinasi 70 persen diakhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat terwujud,” ungkap Hendro.

Polda Lampung Gelar Lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri 2021, Ini Tujuannya!

Pada kegiatan tersebut Polresta Bandarlampung menyiapkan 1500 dosis vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Selain itu juga Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyerahkan tabung oksigen sebanyak 150 tabung kepada Kapolresta Bandarlampung untuk digunakan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Memenangkan 81,67 Persen Sengketa Pajak

Kegiatan akselerasi vaksinasi covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia dengan target 1,1 juta sampai 1,6 juta masyarakat.

“Akselerasi vaksinasi ini sebagai salah satu strategi untuk mengantisipasi terjadinya laju pertumbuhan covid-19 di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru)”, imbuhnya. (gnd/TI)

 

 872 total views,  1 views today

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *