Kapolres Pesawaran Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pilkades Serentak dan Imbau Taat Prokes 5M Secara Ketat

TOPIKINDONESIA.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Pesawaran tahun 2021 digelar serentak mulai tanggal 16 hingga 18 November 2021 mendatang.

Kapolres Pesawaran terjunkan ratusan personel dalam rangka Pilkades, agar tidak menimbulkan cluster baru Covid-19, sehingga protokol kesehatan (Prokes) 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas sosial harus diketatkan.

Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2021

Bawaslu Pesawaran Workshop Eksaminasi Hasil Penanganan Pelanggaran Pilkada 2020

Untuk mengamankan TPS Pilkades di Kabupaten Pesawaran itu, sebanyak 340 personel diantaranya 247 personel dari Polres setempat, 31 personel dari Brimob Polda Lampung, dan 62 personel dari Direktorat Samapta.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pihaknya menurunkan personel yang akan bertugas untuk mengamankan TPS terhitung mulai dari tanggal 16 hingga 18 November 2021 mendatang.

Satu Terduga Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Karung di Lampung Barat Menyerahkan Diri, 9 Lainnya Lebih Dulu Ditangkap

Tingkatkan Disiplin Prokes 5M dan Tertib Berlalulintas, Polda Lampung Gelar Ops Zebra Krakatau 2021

“Untuk total personel yang akan mengamankan Pilkades serentak tahun 2021 di Kabupaten Pesawaran yaitu sebanyak 340 personel,” ujarnya, Selasa (16/11/2021).

Ia berharap Pilkades serentak di Kabupaten Pesawaran tahun 2021 itu tetap harus mentaati protokol kesehatan untuk tidak menimbulkan cluster baru Covid-19.

HUT ke 76 Brimob, Kapolri Jenderal Listyo Jenguk Anggota Tertembak saat Bertugas

“Semoga Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan dengan damai, aman dan kondusif, mengingat pelaksanaan masih di tengah pandemi, tetap jaga protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan kluster baru penyebaran Covid-19,” tegas Kapolres Pesawaran.

Kapolres Pesawaran juga menyebutkan, untuk penempatan pengamanan di titik-titik lokasi pada Pilkades serentak ini sudah sesuai berdasarkan tingkat kerawanan masing-masing TPS.

Polda Lampung Ringkus 2 Pelaku Curat Pecah Kaca lintas Provinsi

“Jadi dari gabungan personel tersebut akan mengamankan 164 TPS yang tersebar di wilayah Kabupaten Pesawaran pada proses pemungutan suara 17 November besok dan penempatan juga sudah sesuai dengan potensi-potensi yang rawan terjadi,” jelasnya.

Kapolres Pesawaran berharap, dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak ini, para personel dapat melaksanakan tugas secara optimal dan humanis.

Momentum HUT ke 76, Kapolri Pastikan Brimob Terus Berikan Layanan Terbaik

“Saya minta kepada personel yang bertugas agar dapat merangkuk dan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pilkades tahun ini,” pungkasnya. (Fik)

 1,414 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *