Polresta Bandarlampung Gelar Vaksin Covid-19 di PT. Cipta Niaga Semesta Mayora

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Dalam rangka upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, Jumat pagi (23/7/2021).

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Lampung, Kombes Pol Andrian Bandarsyah mendampingi Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 keliling di PT. Cipta Niaga Semesta Mayora Bandarlampung.

Sebanyak 200 orang karyawan PT. Niaga Semesta Mayora melaksanakan vaksinasi covid-19, sebagai tenaga Vaksinator dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Bandarlampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Sukabumi Bandarlampung.

“Ini adalah salah satu langkah dan upaya yang kita laksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 kepada warga masyarakat Bandar Lampung,” ungkapnya.

“Khususnya tenaga kerja di salah satu perusahaan di Bandarlampung yang setiap harinya mereka harus bekerja di perusahaan, mudah mudahan dengan adanya pelayanan vaksin Covid-19 keliling ini, para karyawan PT. Niaga Semesta Mayora herd immunitynya terbentuk dan dapat terhindar dari penularan virus covid-19,” timpal Yan Budi.

Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu peserta vaksin di screening untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan peserta yang akan di vaksin.

“Untuk itu dibutuhkan kejujuran peserta yang akan di vaksin terkait tentang kesehatannya sebelum vaksinasi dilakukan,” pungkas Yan Budi. (pnms/Fik/TI)

 

BACA JUGA:  Sambut Pemilu 2024, Barisan relawan Sahabat Ganjar Gotong Royong Turun Ke Akar Rumput.