Abdul Hakim Ajak Umat Islam Belajar dari Ketakwaan Nabi Ibrahim

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim mengajak umat Islam belajar ketakwaan dari Nabi Ibrahim as. Ketakwaan Ibrahim, kata Abdul Hakim, pantas dijadikan teladan.

Sebab, saat diminta mengurbankan anaknya sendiri, Ismail, ia siap lillahi taala. Sikap Ibrahim ini, ujar dia, bisa menjadi contoh dan teladan untuk semua. Maknanya, ujar Abdul Hakim, setiap perintah dari Allah SWT, bisa dikerjakan dengan penuh keikhlasan.

Tanpa keikhlasan itu, kata dia, amal yang kita lakukan tidak ada nilainya sama sekali. Sebab itu, dalam konteks kurban, umat Islam bisa mengambil pelajaran dari Ibrahim as.

Selain itu, ketaatan dan keikhlasan Ibrahim bisa mendatangkan keberkahan Allah SWT. Yakni, dengan keridaan Allah SWT dan memberikan pahala yang besar. Ibadah kurban, kata Abdul Hakim, adalah salah saru bentuk ibadah kita kepada Allah SWT.

“Dan di situlah kita diuji. Maka, setiap kita berusaha setiap tahun bisa berkurban, baik kambing maupun sapi. Baik sendiri maupun bersama dengan muslim yang lain,” kata Abdul Hakim, Senin (19/7/2021). (Fik/TI)

BACA JUGA:  Polri Berangkatkan 100 Resimen Vaksinator Covid-19 ke PON XX Papua
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *