Kapolda Sumsel : Energi Besar Kemajuan Masyarakat Adalah Adat Tradisi Kebudayaan Bangsa

TOPIKINDONESIA.ID, JAKARTA
Disela sela kesibukannya Kapolda Sumsel menerima Penganugerahan Gelar kehormatan Kerajaan Suku Lime Kepada Kapolda Sumsel Kanjeng Pangeran Pagar Batu Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, S., M.M kegiatan tersebut berlangsung Minggu 20/06/2021 digedung Ratu Prabu1 Jl TB Simatupang Kav.20 Jakarta Selatan.

Penganugrahan gelar Kerajaan Suku Lime ini atas kepedulian dan perhatian beliau kepada Desa Pagar Batu, Kecamatan Lahat, Sumsel dalam melakukan pemugaran dan pembangunan sarana ibadah di komplek makam keluarga Raden Fatah di Kab Lahat.

Sementara itu Saat dihubungi diminta keterangannya Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko mengucapkan terima kasih dan memberikan Apresiasi kepada Kerajaan Sukulime atas penganugerahan Gelar kehormatan yang diterima.

“Gelar ini merupakan Amanah, pesan, harapan, dan tanggung jawab untuk selalu mengangkat derajat Masyarakat Sukulime serta kesejahteraan Sumatera Selatan pada umumnya,” ucap Kanjeng Pangeran Pagar Batu Jenderal Eko.

Ia menambahkan dalam kemajuan Indonesia, sumber energi besar untuk kemajuan masyarakat adalah adat, tradisi, kebudayaan bangsa.

“Kebudayaan nusantara yang sangat beragam, sangat kaya nilai-nilai luhur, sangat kaya kearifan lokal, dan semua itu menjadi kepribadian bangsa, menjadi modal untuk meraih kemajuan dan kegiatan ini Sejalan dengan Program Prioritas Kapolri presisi dibidang Organisasi,” Imbuhya. (Subhan/Fik/TI)

BACA JUGA:  Dapat Opini WTP 5 Kali Beruntun, Bupati Pesawaran: Jadikan Acuan Lebih Baik