Abdul Hakim Harapkan Pilkades Serentak di Lamsel Hasilkan Pemimpin yang Bisa Bersinergi

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Anggota Komite IV DPD RI daerah pemilihan Lampung Abdul Hakim berharap pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Lampung Selatan (Lamsel) pada 5 Agustus mendatang menghasilkan pemimpin yang bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, legislatif, dan warga setempat.

Abdul Hakim mengatakan, kepala desa mempunyai peran penting sebagai stimulator pembangunan. Apalagi dengan kewenangan anggaran dana desa untuk pembangunan.

“Meski selama pandemi ada refocusing anggaran, ke depan, pengelolaan dana desa didorong bisa makin efektif untuk pembangunan,” ungkap Abdul Hakim, Rabu (9/6/2021).

Abdul Hakim mengatakan, semua calon kepala desa semestinya memberikan gagasan apa yang hendak ia lakukan untuk perubahan di desanya masing-masing. Mesti ada pemetaan yang optimal berkaitan dengan potensi desa. Dengan begitu, dana desa bisa digunakan sesuai dengan potensi terbesar di desa itu. Dan setiap desa tidak akan sama alokasinya karena disesuaikan dengan potensinya.

Sebab itu, ia mendorong semua desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa untuk membuat visi dan misi bersama untuk masa depan daerah mereka.

“Ini dianggap penting sebagai tujuan. Sebab, tanpa tujuan yang jelas, pembangunan di desa akan begitu-begitu saja tanpa ada inovasi dan kreasi,” ujarnya.

Abdul Hakim berharap pemilihan kepala desa berjalan lancar dan aman serta menghasilkan yang terbaik. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Bandarlampung Zona Orange Covid-19, Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Dinilai Sukses
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *