Senator Abdul Hakim Pacu Semangat warga Desa Kota Raman menjadi Desa Mandiri

  • Bagikan

TOPIKINDONESIA.ID, LAMPUNG TIMUR – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Komite IV, Abdul Hakim Melaksanakan Dialog dan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah dalam masa reses di Desa Kota Raman, kec. Raman Utara, Lampung Timur, Kamis (22/04/21), Bersama dengan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Lampung Timur Awal Riyadi.

Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan amanah sebagai penyambung lidah rakyat dan mendengarkan secara langsung dari konstituen.

Abdul Hakim mengatakan, terkait Amanah kami yang menjabat sebagai Anggota DPD RI Komite IV desa menjadi salah satu sektor fokus kami.

“Membangun desa melalui dana perimbangan pusat ke daerah, ada kurang lebih 1 milyar per desa program pemerintah untuk membangun negeri, sehingga ketika kita bisa mengolah sedemikian rupanya dana tersebut maka yang kita hasilnya desa yang mandiri dan madani,” ujarnya.

Sehingga desa menjadi garda terdepan dalam pembangunan negeri ini.

“Kita sama-sama harus Bersinergi membangun desa memulai dengan pengoptimalan dana desa, kemudian membaca potensi desa dan Pelan-pelan melangkah menjadi desa yang mandiri, sehingga kedepan tidak ada lagi warga yang kelaparan atau ketertinggalan pendidikan,” tegas Abdul Hakim.

Sementara itu, Kepala Desa Kota Raman Purwono menyampaikan pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya untuk para legislatif mendengarkan keresahan yang ada di desa kota raman.

“Untuk alokasi yang ada di desa Kota Raman semoga tidak di pangkas untuk Refocusing dana sekitar 8% disemua sektor, bahkan urusan pembangunan. Kabar baiknya Lampung Timur mengesahkan 2 perda kurang lebih, setiap perusahaan atau badan usaha harus memiliki binaan UMKM,” ujar Awal Riyadi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Kapolri Keluarkan Maklumat Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Libur Nataru 2020-2021, Ini Isinya!
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *