Silaturahmi dengan Media, Dirlantas Polda Lampung Ajak Jurnalis Sosialisasikan Program ETLE

TOPIKINDONESIA.ID, BANDARLAMPUNG – Direktur Lalulintas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik menjalin silaturahmi dengan media pers se-Lampung di Aula Ditlantas Polda Lampung, Selasa (2/2/2021) pagi.

Kegiatan silaturahmi Ditlantas Polda Lampung dengan para jurnalis itu merupakan kegiatan rutin setiap tiga bulan sekali.

Menurut Direktur Ditlantas Polda Lampung Kombes Pol Donny Sabardi Halomoan Damanik bahwa polisi saat ini ada 4 bidang, 16 program, 51 kegiatan, dan 177 aksi.

“Ini merupakan program Kapolri yang baru. Jadi kalau polisi tidak tahu itu berarti dia tidak loyal,” kata Dirlantas Polda Lampung itu.

Menurutnya, Bapak Kapolri dalam video conferencenya, mendatangi para mantan Kapolri. Dan meminta masukannya.

“Apa yang diinginkan masyarakat, Bapak Kapolri ingin mendengarkan,” kata dia.

Saat ini lanjut Dirlantas, di tahun 2021 akan menerapkan tilang berbasis elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) di 5 titik di Kota Bandarlampung pada 17 Maret 2021 dimulai dengan lima kamera tilang (penindakan).

Ada pun lima titik yang dipasang kamera e-tilang yakni Jalan Sultan Agung Simpang TL Kimaja dari (Arah Fly Over Kimaja), Jalan Cut Nyak Dien Simpang TL Tamin dari (Arah Agus Salim Bawah), dan Jalan Pattimura TL Begadang Resto dari (arah Jalan Pattimura). Kemudian di Jalan ZA Pagar Alam tepatnya JPO UBL dari (dari dua arah) dan Jalan Kartini JPO Garuda.

Menurutnya di jalan Tol itu pengendara selalu melanggar batas maksimum kecepatan (100 km/jam).

“Beberapa hari ini polantas melakukan penindakan pelanggar batas kecepatan maksimum di Tol, hal ini merupakan bagian dari program untuk menekan angka kecelakaan,” kata dia. (Fik/TI)

BACA JUGA:  Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Lampung, Reihana: Penggunaannya Tunggu EUA