Aipda Abdul Rohman, Polisi Mudah Bergaul dan Siap Melayani Masyarakat

TOPIKINDONESIA.ID, TANGERANG – Kepolisian Republik Indonesia siap melayani dan menjalankan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

Hal itu yang dilakukan oleh KSPKT Polsek Cisoka jajaran Polresta Kota Tangerang Polda Banten, Aipda Pol H.Abdul Rohman yang diwawancarai Sabtu (16/1/2021).

Dirinya selalu siap, menjalankan tugas dan perintah sesuai tupoksinya masing masing.

Pria yang tampil dengan ciri khas murah senyum ini dilahirkan di kecamatan Balaraja 14 Agustus 1985 silam dan menjadi anggota polri semenjak 18 tahun silam angkatan ditukpa 2003.

Penugasan pertama di Polda Metro Jaya dibagian shabara 2003. Selanjutnya pada tahun 2004 ditempatkan dibagian reserse kriminal Polresta Kota Tangerang hingga 2019 dan Agustus 2020 ditugaskan di Mapolsek Cisoka menjabat KSPKT.

Pria yang memiliki sapaan kang Adul ini dilahirkan tepatnya di Balaraja 4 Agustus 1985. Ia memiliki sifat cepat bergaul dan tidak menyombongkan diri dan selalu memiliki ciri khas tegur sapa yang penuh keakraban.

Menurut Pria yang memiliki dua anak itu memberikan pelayanan khusus kepada warga yang akan melaporkan permasalahan tentunya kita selaku anggota polri melakukan pelayanan yang penuh humanis.

Suka duka ketika menjalankan tugas menjadi anggota polri tentunya, memiliki kesan yang paling indah. Namun juga pernah mengalami sesuatu yang tidak indah, hal itu sudah menjadi tugas setiap pekerjaan tentunya memiliki konsekwensi.

“Dimana prinsipnya hanya kita yang merasakan karena dalam bahasa lapangan lebih baik persoalan pecah diperut dari pada permasalahan menjadi pembiaran alias tabu. Itu hidup kita yang miliki prinsip yang tinggi dan menjaga kerahasian dalam menjaga corps bhayangkara,” kata Abdul.

Karena Polsek Cisoka membawahi ketiga wilayah Kecamatan Cisoka, Solear dan Jayanti.

“Jadi kita benar benar dapat memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat karena masyarakat memiliki ragam dan sifat yang berbeda beda,” kata dia.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Lantik Mulyadi Irsan sebagai Pj Bupati Tanggamus

Menurut Abdul, hal itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik dari internal maupun eksternal.

“Yang meliputi tiga wilayah kecamatan tadi,” kata ayah dua anak ini.

Lanjutnya, semua ini tidak terlepas dari dukungan istri dan anak anak. Akan tetapi sangat utama arahan pimpinan, yakni Kapolsek Cisoka AKP.Nur Rokhman Triamtono. Karena dia selalu mengingatkan anggotanya berikanlah pelayanan terbaik buat, masyarakat.

“Karena kita selaku pelayan masyarakat sudah barang tentu memberikan contoh yang terbaik, dimana sekarang ini kita harus memberikan pelayanan dan pemahaman tentang permasalahan yang terjadi. Terlebih sekarang ini kita semua masyarakat dunia khususnya Indonesia sedang mengalami ujian sangat berat yakni adanya virus Corona (Covid-19),” kata dia.

Dan semakin hari semakin bertambah namun sebaliknya kalau adanya kesadaran dari kita semua mudah mudahan virus ini akan menghilang.

“Tentunya kita akan berjalan normal kembali menjalankannya,” ungkap anggota Bintara akhir ini.(Subhan/Syarif Hidayatulloh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *