Arinal Djunaidi Akhirnya Terima Rekomendasi Partai Golkar Maju Pilgub Lampung 2024

TOPIKINDONESIA.ID – Mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akhirnya menerima rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju pada Pilgub Lampung 27 November 2024 mendatang.

Arinal yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu diminta untuk mencari partai koalisi dan calon wakilnya.

Kabar ini, sekaligus memperjelas kemana perahu partai berlambang beringin teduh itu berlabuh setelah sebelumnya ramai digadang-gadang akan diberikan kepada rival internal Arinal yakni Hanan A Rozak.

Surat Rekomendasi itu diserahkan oleh Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk F Paulus kepada Arinal Djunaidi. Tampak hadir mengawal loyalis Ketua DPD Golkar Lampung Arinal Djunaidi yakni Ketua AMPG Lampung Aprozi Alam, Erwan Saleh dan I Made Bagiasa, Kamis (4/7/2024).

I Made Bagiasa mengatakan, Surat Rekomendasi itu berisi perintah untuk mencari koalisi dan calon wakil gubernur.

“Ini rekomendasi untuk nyari koalisi dan wakil gubernur, baru dikasih hari ini berbarengan dengan Provinsi Riau,” ujar I Made Bagiasa.

Made menegaskan, hanya satu orang yang mendapatkan rekomendasi dari Golkar, karena sifatnya sudah bukan surat penugasan lagi.

“Surat rekomendasi jadi satu aja yang dapat. Nanti rapat dulu, bahas strategi dan lain-lain,” tegasnya.

Begitu juga Aprozi Alam yang juga Caleg DPR RI terpilih dapil Lampung II dari Partai Golkar membenarkan informasi tersebut.

“Iya dek ini kami ikut mengawal,” katanya singkat.

Diketahui sebelumnya, Golkar memberikan Surat Tugas untuk Arinal Djunaidi dan Anggota DPR RI Dapil Lampung I Hanan A Rozak. Bahkan, Hanan sudah melakukan kampanye dangdutan di belasan titik di provinsi. Dia menargetkan 60 titik sampai masa tenang.(*)

Loading