Panwaslu Tertibkan APK Tidak Pandang Bulu


Bandar Lampung. Topikindonesia.id.
Panwaslu Kota Bandar Lampung mulai bergerak, geruduk setiap sudut Kota dan perumahaan warga, hal ini terlihat di wilayah kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton.

Vici Widianingrum, salah satu anggota petugas yang sedang bekerja coba diwawancarai awak media, ia menjelaskan bahwasanya satu kelompok bertugas anggotanya bervariasi, kelompoknya sendiri beranggotakan enam orang, sementara dari kelurahan Sidodadi memiliki tujuh kelompok dengan total petugas sebanyak tiga puluh satu personil, untuk kelurahan Sidodadi ini diketuai oleh Guntur Febrian.

Saat di tanya apa target yang di berikan oleh panwaslu, Widia mengatakan bahwa dalam waktu masa tenang ini terget tim adalah semua APK (Alat Peraga Kampanye) harus sudah dibereskan semua, seluruhnya, tanpa terkecuali, termasuk gambar APK RAHMAWATI yang juga anak dari Bunda EVA DWIYANA yang notabene WALIKOTA Bandar Lampung, ucapnya.

 
Selain pembersihan APK, lanjut Widia, petugas juga akan mendata semua APK tersebut , atas nama calon siapa dan dari partai mana. “Data tersebut akan kami sampaikan ke KPU Kota Bandar Lampung.” pungkasnya.

Lain halnya di wilayah lain yang coba kami amati, seperti di seputaran jalan pulau Legundi dan sekitarnya sampai sore ini masih banyak terlihat Alat Peraga Kampanye yang masih terpampang, demikian juga di sepanjang jalan arah jalan Karimun Jawa.

Dapat kami simpulkan perintah penertiban APK belum semua merata dalam pelaksanaannya. Masih perlu pengawasan dan penertiban yang lebih intens lagi oleh lembaga yang berwenang seperti Bawaslu bersama stakeholder terkat.

BACA JUGA:  Menyambut HUT Korps POMAD ke 78, Denpom lX/2 Mataram Menggelar Bakti Sosial Hingga Donor Darah.
Penulis: YudiEditor: Dt